Maia Estianty/Antara
Entertainment

Maia Estianty Kesal Pemerintah Lamban Tangani Virus Corona

Hendri Tri Widi Asworo
Minggu, 15 Maret 2020 - 11:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis Maia Estianty ikut bersuara terkait dengan penanganan virus corona (Covid-19) yang dilakukan pemerintah. Mantan istri Ahmad Dhani itu mengaku kesal atas lambannya antisipasi virus corona tersebut. 

Dia menyoroti pemberitaan yang menyebutkan bahwa satu pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, melarikan diri beberapa hari lalu. Maia bahkan tidak bisa berkomentar banyak mengenai kasus tersebut.

"Guys, gw gak ngerti mau komen apa ya di kasus ini. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? Walaupun sekarang udah diisolasi kembali!" tulis Maia di Instagramnya pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Maia juga heran dengan masyarakat yang masih belum sadar akan bahaya virus corona. Bahkan Maia ingin putra keduanya El Rumi yang kuiah di London segera pulang ke Indonesia untuk mengantisipasi jika Jakarta di-lockdown.

"Kenapa kesadaran masyarakat kita tentang virus corona kok sepertinya biasa-biasa aja, apakah itu flu biasa? Nggak lah, flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya! Ditambah bisa ngerusak paru-paru lebih parah. Gimana tuh? Di Eropa sudah beberapa negara di-lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di-lockdown," tulis Maia.

Ibu tiga anak ini semakin kesal ketika melihat pemerintah Indonesia yang dinilai santai dalam menangani virus corona yang sudah dinyatakan sebagai pandemi tersebut.

"Trus Indonesia kok santai aja gitu? Apa karena kita udah biasa ngadepin virus yang mematikan yang lain, kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yang ngerawat mereka] dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus," tulis Maia.

Menurutnya, virus corona yang sudah tersebar di berbagai negara ini harus ditangani dengan serius dan bijak. "Jadi, jangan anggap enteng ini virus. Mungkin juga rakyat kita belum siap di-lockdown, yang mungkin otomatis semua perekonomian akan drop gila-gilaan. Siap gak tuh?" tulis Maia.

Tidah hanya itu, Maia juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, Maia mengimbau para pengikutnya di Instagram untuk perhatikan kebersihan dimulai dari cuci tangan yang benar dan sadar akan kesehatan diri sendiri sehingga tidak menularkannya kepada orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro