Kegiatan Yang Dapat Anda Lakukan Bersama Pasangan Saat Mengisolasi Diri

Jadi, bagaimana Anda melewati periode isolasi ini tanpa bertengkar satu sama lain karena kebosanan semata
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  16:12 WIB
Kegiatan Yang Dapat Anda Lakukan Bersama Pasangan Saat Mengisolasi Diri
Ilustrasi - Wundergroundmusic

Bisnis.com, JAKARTA - WHO baru-baru ini menyatakan virus corona sebagai pandemi dan orang-orang disarankan untuk menghabiskan waktu di rumah untuk menghindari infeksi. Tindakan pencegahan seperti social distancing.

Meskipun langkah-langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan, tetapi apakah Anda memperhatikan bahwa tindakan pencegahan ini bisa membuat pasangan atau kekasih terpisah? Karena Anda bahkan tidak seharusnya memeluk seseorang yang menunjukkan gejala dari flu biasa.

Karena Anda tidak dapat mengunjungi tempat-tempat umum favorit Anda seperti mal atau restoran atau gedung bioskop, Anda mungkin mudah tersinggung. Jadi, bagaimana Anda melewati periode isolasi ini tanpa bertengkar satu sama lain karena kebosanan semata?

Menurut pakar hubungan, pasangan dapat memanfaatkan waktu isolasi untuk menghabiskan waktu berkualitas dan membangun keintiman emosional.

Menjauhkan fisik adalah kunci untuk mengatasi penyebaran virus corona. Namun, sekarang malah lebih dari sebelumnya kita perlu terhubung secara emosional dan saling memperhatikan satu sama lain. Melampaui keintiman fisik dan membangun keintiman emosional. Lakukan berbagai hal bersama-sama tetapi menjaga jarak.

"Gunakan teks, panggilan telepon dan obrolan video bahkan jika Anda berada di ruangan yang berbeda di rumah. Bicara tentang hal-hal lain selain penyakit. Tonton film yang sama atau baca buku yang sama dan diskusikan. Perlakukan fase ini seperti hubungan jarak jauh; investasi waktu dan upaya untuk mempertahankan koneksi," kata Dr.Samir Parikh Direktur, Kesehatan Mental dan Ilmu Perilaku Fortis Healthcare dilansir dari timesofindia.com, Jumat (20/3/2020).

Untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan memiliki waktu yang bermakna dan romantis selama periode isolasi diri, berikut adalah beberapa hal yang keduanya dapat lakukan di dalam ruangan sambil mempertahankan pencegahan yang diperlukan untuk tetap aman dari virus corona.

1.Habiskan waktu Anda dengan romansa

Kita semua punya daftar buku untuk dibaca kan? Ini adalah waktu yang tepat untuk memilih beberapa buku romantis dari daftar yang Anda baca. Ketika hari-hari sepi dan malam panjang, buku klasik tentang kisah cinta yang tak terlupakan seperti Rhett Butler dan Scarlett O 'Hara atau Jane Eyre dan Mr. Rochester dapat menjadi teman terbaik Anda di malam hari. Dan jika Anda ingin membuatnya lebih menarik, Anda dapat bertukar daftar bacaan dengan pasangan Anda.

2.Cari hobi dalam ruangan yang baru

Kita tidak pernah terlalu tua untuk memilih hobi baru. Dan ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memilih satu ketika Anda berada di rumah bersama pasangan selama berhari-hari? Ada begitu banyak ide yang bisa Anda lakukan.

Misalnya, berkebun di balkon Anda atau belajar permainan papan baru. Jika Anda belum pernah mencoba memasak bersama sebelumnya, anggap ini sebagai kesempatan yang baik untuk belajar memasak karena selain menjadi kecakapan hidup yang penting, memasak juga bisa menjadi terapi. Manfaat tambahan: Anda dapat meminta asisten rumah tangga untuk mengambil cuti selama beberapa hari sehingga membatasi diri Anda dari paparan terhadap seseorang dari luar. Siapa yang tahu bahwa ancaman virus corona dapat membuat memasak untuk pasangan Anda kegiatan yang menyenangkan dan sehat?

3. Diskusikan apa yang belum pernah Anda diskusikan sebelumnya

Berkat jadwal sibuk Anda, kalian hampir tidak punya waktu untuk melakukan percakapan yang bermakna atau berbicara tentang masalah apa pun yang mengganggu Anda dengan pasangan Anda. Karena kurangnya waktu, Anda mengembangkan kebiasaan menyimpan masalah yang mengganggu sendirian.

Menurut para ahli, sebagian besar pasangan menghadapi masalah dalam hubungan mereka karena kurangnya komunikasi. Jadi, bagaimana memanfaatkan waktu isolasi ini untuk mengatasi masalah apa pun yang terkait dengan hubungan Anda. Anda juga dapat mendiskusikan rencana Anda untuk masa depan, atau merencanakan liburan dan perjalanan yang ingin Anda jalani setelah karantina selesai atau apa pun di bawah matahari. Tujuannya di sini adalah untuk menggerakkan bola pembicaraan.

Tidak ada waktu baik atau buruk tetapi apa yang kita dapatka dari kejadian ini. Jadi, manfaatkan waktu ini untuk membangun kekuatan hubungan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Relationship

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top