Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yuk Keliling Istana Eropa Gratis, Hanya dari Rumah

Untuk menghilangkan kejenuhan di tengah masa sosial distancing, maka Anda bisa melakukan traveling secara virtual.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  18:35 WIB
Ilustrasi - Clapway
Ilustrasi - Clapway

Bisnis.com, JAKARTA - Sementara istana kerajaan Eropa ditutup bagi pengunjung musim semi ini di tengah pandemi virus corona, Anda masih dapat melihat-lihat suasana di dalam kerajaan itu hanya dalam jentikkan jari.

Berkat realitas virtual, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan sofa Anda untuk mengikuti jejak Ratu Elizabeth II, Louis XIV dari Prancis, Carl XVI Gustav dari Swedia atau Raja Willem-Alexander dari Belanda.

Jadi, jika Anda memiliki jiwa bertualang dan keinginan yang sama kuatnya untuk bepergian, dilansir dari www.people.com, inilah hiburan dari Istana terbaik yang dapat Anda lihat sekarang.

1. Istana Buckingham, London

Anda mungkin tidak dapat berciuman di balkon seperti Kate Middleton dan Pangeran William atau melihat di flypast seperti Pangeran George, tetapi berkat situs web resmi Kerajaan, Anda dapat merasakan langsung tinggal bersama Pangeran Harry, Meghan Markle dan yang lainnya.

Anda dapat melihat langsung tiga kamar istana yang paling luar biasa: Ruang Tahta, Tangga Besar, dan Ruang Gambar Putih. Mengingat bahwa ada 775 kamar di Istana Buckingham, termasuk 19 Staterooms, 240 kamar tidur, dan 78 kamar mandi, masih banyak yang harus dieksplorasi. Tapi Anda harus mulai dari suatu tempat!

Klik disini:

https://www.royal.uk/virtual-tours-buckingham-palace

2. Kastil Windsor, Inggris

Dengan Ratu dan Pangeran Philip yang melakukan isolasi mandiri di Windsor, kastil yang berusia 900 tahun ini sekarang tertutup untuk umum. Tetapi Anda masih bisa merasakan bagaimana rasanya mengunjungi kastil terbesar dengan mengikuti tur virtual dari State Banquet tradisional di St George's Hall - lokasi untuk resepsi pernikahan 2018 Duke dan Duchess of Sussex.

Anda juga dapat menjelajahi bentangan luas Kamar Waterloo dan Crimson Drawing Room yang dipenuhi daun emas.

Klik disini:

https://www.royal.uk/virtual-tours-windsor-castle

3. Holyroodhouse, Edinburgh

Tempat tinggal resmi Ratu di Skotlandia penuh dengan sejarah: Didirikan sebagai biara pada tahun 1128, dibangun kembali pada tahun 1501 oleh James IV sebagai Istana untuk istri barunya, Margaret Tudor - saudara perempuan Henry VIII.

Anda dapat merasakan sedikit sejarah ini dengan menggunakan tur virtual untuk menjelajahi The Grand Stair. Pilihan lainnya menuntun Anda melalui Ruang Gambar Pagi dan Ruang Makan Kerajaan.

Klik disini:

https://www.royal.uk/virtual-tours-palace-holyroodhouse

4. Istana Versailles, Paris

Tidak ada istana kerajaan yang memiliki sejarah yang sama dengan Versailles. Dibangun kembali oleh Raja Louis XIV pada tahun 1631, pondok perburuan menjadi kediaman resmi raja Prancis hingga saat Revolusi Perancis memaksa Louis XVI dan Marie Antoinette melarikan diri pada tahun 1789.

Dalam banyak hal, tur virtual lebih mudah daripada berkunjung langsung, dengan 2.300 kamar yang tersebar, Versailles sangat BESAR.

Klik disini:

http://en.chateauversailles.fr/news/life-estate/versaillesvr-palace-yours#a-unique-visit

5. The Royal Palace, Stockholm

Tur realitas virtual resmi ini menyediakan sedikit pengalaman yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi lorong berornamen dengan lantai kotak-kotak dan patung-patung Romawi yang tak ternilai.

Klik disini:

http://stockholm360.net/list.php?id=drottningholm

6. Royal Palace, Amsterdam

Tur virtual membawa Anda langsung ke jantung istana: Citizen's Hall (Burgerzaal) setinggi 100 kaki yang mengesankan, yang mencakup lantai marmer bertatahkan tiga peta bundar besar, masing-masing berdiameter lebih dari 19 kaki, dan patung perunggu yang sangat besar dari Atlas.

Klik disini:

https://maps.app.goo.gl/Wp5MkJvP7HnygoGu5

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Virus Corona Work From Home
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top