Salah satu adegan dalam pementasan seni Ketoprak dengan lakon Arya Penangsang, di Jakarta, Rabu (31/1) malam./JIBI-Abdullah Azzam
Entertainment

Pekerja Seni dan Budaya Tayangkan Pertunjukan Online

Yudi Supriyanto
Jumat, 27 Maret 2020 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan mewadahi para pekerja seni dan pelaku budaya untuk melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayang langsung maupun tayang tunda dengan menggunakan akun youtube budayasaya.

Darmawati, Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, mengungkapkan para pekerja seni dan pelaku budaya akan melakukan pertunjukan dan berbagi pengetahuan
mereka dari rumah masing-masing yang akan dimulai Senin pekan depan.

"Budayasaya merupakan akun resmi sosial media milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia," katanya dalam siaran pers pada Jumat (27/3/2020).

Dia berharap wadah ini dapat memberikan kesempatan pekerja budaya yang banyak mengalami penundaan pekerjaan karena harus tetap berada di rumah selama masa darurat COVID-19 untuk tetap dapat berkarya.

Selain pertunjukan dari beragam cabang seni, masyarakat juga dapat menambah wawasan lantaran akan terdapat pembelajaran mengenai banyak cabang seni seperti master class dari tari, melukis, bermusik, hingga memproduksi film dalam akun Youtube tersebut.

"Waktu atau agenda pertunjukan dan pembelajaran akan dibagikan melalui sosial media budayasaya multi
platform, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro