Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekerja Seni dan Budaya Tayangkan Pertunjukan Online

Darmawati, Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, mengungkapkan para pekerja seni dan pelaku budaya akan melakukan pertunjukan dan berbagi pengetahuan nmereka dari rumah masing-masing yang akan dimulai Senin pekan depan.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:04 WIB
Salah satu adegan dalam pementasan seni Ketoprak dengan lakon Arya Penangsang, di Jakarta, Rabu (31/1) malam. - JIBI/Abdullah Azzam
Salah satu adegan dalam pementasan seni Ketoprak dengan lakon Arya Penangsang, di Jakarta, Rabu (31/1) malam. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan mewadahi para pekerja seni dan pelaku budaya untuk melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayang langsung maupun tayang tunda dengan menggunakan akun youtube budayasaya.

Darmawati, Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, mengungkapkan para pekerja seni dan pelaku budaya akan melakukan pertunjukan dan berbagi pengetahuan
mereka dari rumah masing-masing yang akan dimulai Senin pekan depan.

"Budayasaya merupakan akun resmi sosial media milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia," katanya dalam siaran pers pada Jumat (27/3/2020).

Dia berharap wadah ini dapat memberikan kesempatan pekerja budaya yang banyak mengalami penundaan pekerjaan karena harus tetap berada di rumah selama masa darurat COVID-19 untuk tetap dapat berkarya.

Selain pertunjukan dari beragam cabang seni, masyarakat juga dapat menambah wawasan lantaran akan terdapat pembelajaran mengenai banyak cabang seni seperti master class dari tari, melukis, bermusik, hingga memproduksi film dalam akun Youtube tersebut.

"Waktu atau agenda pertunjukan dan pembelajaran akan dibagikan melalui sosial media budayasaya multi
platform, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni budaya
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top