Ilustrasi di situs pedulilindungi.id
Health

Monitor Corona, Kelebihan PeduliLindungi dari Tracetogether Singapura

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 29 Maret 2020 - 13:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi diklaim memiliki kelebihan dibandingkan aplikasi tracetogether di Singapura.

Kementerian BUMN dan Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama membuat aplikasi PeduliLindungi dalam rangka menanggulangi serta mencegah virus Corona atau covid-19.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu mengatakan aplikasi tersebut hampir mirip dengan aplikasi bernama tracetogether, namun ada perbedaan pada aspek konfigurasi.

Menurut pria yang akrab disapa Nando tersebut, aplikasi PeduliLindungi memiliki kelebihan dalam melakukan tracing, tracking serta fencing untuk menanggulangi dan mencegah pandemi Covid 19 di Indonesia.

"Aplikasi tersebut bisa membantu masyarakat untuk saling menjaga dan melindungi, sehingga penularan Covid 19 bisa dihentikan," tutur Nando kepada Bisnis, Minggu (29/3/2020).

Menurut Nando, aplikasi itu kini tengah dalam tahap uji coba dan stressing test. Selain itu, dia mengatakan pihaknya juga masih menunggu persetujuan Presiden Jokowi untuk meresmikan nama aplikasi PeduliLindungi itu.

"Kita berharap Pak Presiden yang akan memberi nama resminya nanti," kata Nando.

Nando optimistis pekan depan aplikasi tersebut sudah mendapat nama resmi dari Presiden Jokowi dan bisa diunduh oleh pengguna ponsel pintar berbasis iOS maupun Android di Indonesia.

"Aplikasi  yang diperuntukan bagi masyarakat dan akan diberi nama oleh Bapak Presiden tersebut diharapkan secara aktif di-download melalui play store  atau appstore setelah diluncurkan minggu depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro