Ilustrasi/Straightmalefriend
Relationship

5 Cara Meredakan Stress Dalam Hubungan

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 2 April 2020 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stres adalah bagian dari setiap hubungan dan itu bisa melukai ikatan yang paling kuat sekalipun. Karena perempuan dan laki-laki bereaksi secara berbeda terhadap stres, bijaksana untuk memunculkan rutinitas yang cocok untuk Anda berdua.

Dilansir dari www.standardmedia.co.ke, berikut beberapa tips untuk memastikan Anda menjaga hubungan Anda ada pada keseimbangan.

1. Tahu kapan anda stress

Mari kita hadapi itu, Anda bisa menyulap tekanan dari pekerjaan, keluarga dan pasangan Anda secara bersamaan. Anda harus terus memeriksa tingkat stres Anda. Sesuatu yang sesederhana seperti nada Anda saat berbicara dengan pasangan, dapat memandu Anda.

Ketika Anda berteriak pada pasangan Anda dan menjadi frustasi dengan mudah, itu bisa berarti bahwa Anda sedang mengalami masa stres.

2. Dekati pasangan Anda

Terbuka dengan pasangan Anda adalah rute menuju penanganan stres yang lebih baik. Pertimbangkan, misalnya, jika Anda kewalahan dengan tugas-tugas atau mengasuh anak-anak Anda, tidak masuk akal untuk merajuk pada pasangan Anda sepanjang hari. Sebaliknya, dekati pasangan Anda dan ungkapkan perasaan jujur <

3. Dengarkan lebih banyak, lebih sedikit bicara.

Ketika pasangan Anda rendah, jadilah yang tinggi. Ketika pasangan Anda stres, memberi perintah dan tidak peka hanya akan memperburuk situasi. Menjadi peduli dengan mendengarkan kesengsaraan pasangan Anda dan mendorong mereka untuk mengkomunikasikan bagaimana mereka berkembang membantu meredakan ketegangan.

4. Munculkan rutinitas yang tidak membuat Anda stres

Beberapa pasangan berjalan-jalan, yang lain pergi berkencan. Saat menangani stres, melakukan sesuatu yang Anda berdua sukai akan memacu Anda dengan meningkatkan pelepasan oksitosin yang membuat Anda merasa lebih baik. Bicaralah dengan pasangan Anda dan buatlah rutinitas yang membuat Anda menghilangkan stres bersama. Sebagai tips, pastikan itu adalah kegiatan yang akan mengukir kenangan indah di Anda berdua.

5. Hibur pasangan Anda

Setiap orang dapat melakukannya dengan dosis kenyamanan dari waktu ke waktu. Peluk pasangan Anda sesering mungkin dan beri mereka ciuman saat Anda mengingatkan mereka betapa Anda sangat peduli pada mereka. Sering kali, Anda menjadi begitu sibuk oleh dunia luar sehingga Anda lupa apa artinya berkonsentrasi pada energi di antara Anda berdua.

Mengantisipasi stres dalam suatu hubungan adalah hal normal. Ketika Anda mengetahui bagaimana pasangan Anda mengekspresikan dan menangani stres, Anda akan berusaha untuk bahagia selamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro