Kencan Online/boldsky.com
Relationship

Tips Tetap Harmonis Saat Harus LDR Karena Virus Corona

JIBI
Senin, 6 April 2020 - 07:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi pasangan kencan yang terbiasa bertemu setiap hari, mereka kini harus rela mengurangi kuantitas pertemuan mereka untuk mengurangi penyebaran virus corona. 

Mungkin hal itu tidak mudah bagi sebagian pasangan. Agar hubungan tetap terjalin baik dan manis, situs Life Hack dan Psychology Today pun membagikan beberapa tips agar hubungan tetap mesra.

Saling memberi pengertian

Semua hal yang terjadi, termasuk social distancing pasti memiliki alasan. Ini pun untuk kebaikan Anda dan pasangan. Jadi dalam menjalankan LDR untuk sementara waktu, saling memberi pengertian. Katakan bahwa Anda dan pasangan akan baik-baik saja karena ini adalah imbauan pemerintah. 

Mengirimkan makanan

Menumbuhkan rasa sayang juga bisa diwujudkan dalam bentuk perhatian. Meski jauh, bukan berarti menunjukkan rasa cinta itu tak bisa dilakukan. Untuk menerapkan hal ini, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah mengirimkan makanan. Anda bisa menggunakan jasa pengiriman dari makanan yang dibeli atau dimasak sendiri. Si dia pasti sangat bahagia dan makin cinta. 

Jangan berhenti berkomunikasi

Intensitas bertemu pasti diimbangi dengan komunikasi yang tinggi pula. Nah, saat sedang melakukan hubungan berjarak karena Covid-19, Anda pun wajib menghadirkan komunikasi serupa. Bedanya, percakapan memang tidak terjadi langsung namun melalui telepon, chat atau video call. 

Merancang aktivitas bersama saat wabah usai
Daripada memikirkan virus corona yang justru merusak kesehatan fisik dan mental Anda, ada baiknya Anda memikirkan hal-hal baik bersama pasangan.

Misalnya, merencanakan aktivitas apa yang ingin dikerjakan bersama saat wabah usai seperti pergi ke pantai, berlibur ke luar negeri atau naik gunung. Menyusun dan merealisasikannya kelak juga akan mempererat hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro