Tips 10.000 Langkah per Hari Selama #dirumahaja

Pembatasan aktivitas sosial untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19), bukan menjadi kendala untuk beraktivitas hingga 10.000 langkah per hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 April 2020  |  13:37 WIB
Tips 10.000 Langkah per Hari Selama #dirumahaja
Ilustrasi penggunaan aplikasi 10.000 langkah per hari. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Di rumah aja bukan berarti tidak dapat memenuhi anjuran 10.000 langkah per hari, Anda bisa meraihnya dengan cara lain sebagai pengganti olahraga.

Sebelum pandemi virus Corona (Covid-19), banyak orang terbiasa mendapat 10.000 langkah setiap hari atau pergi ke gym untuk menjaga tubuh tetap bugar. Setelah ada imbauan untuk tetap berada di rumah, kebanyakan orang cenderung untuk bermalas-malasan.

Ada cara santai untuk bisa memenuhi 10.000 langkah per hari atau aktivitas yang tidak kalah dengan olahraga yang biasa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan di rumah yang membantu Anda tetap bugar menurut Indian Express, Kamis (9/4/2020):

1. Jalan setiap sejam

Saat Anda bekerja di rumah, sangat penting untuk beristirahat setiap satu jam selama beberapa menit. Saat istirahat, manfaatkanlah untuk berjalan mengelilingi rumah, di balkon atau di pekarangan jika Anda memilikinya.

2. Bersih-bersih rumah dua kali

Jika Anda juga melakukan pekerjaan rumah tangga, sebisa mungkin lakukanlah dua kali. Misalnya membersihkan pintu atau jendela, menyapu dua kali dalam sehari dan lainnya.

3. Lompat-lompat

Lakukan beberapa kegiatan lompat-lompat, seperti melompati tali dan lompat biasa. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan langkah ekstra tersebut, sambil tetap aktif dan bugar.

4. Isi waktu senggang dengan mondar-mandir

Saat sore hari membuat teh atau kopi, sambil menunggu air mendidih Anda bisa mondar-mandir di tempat yang sama. Jika menerima panggilan telepon, Anda bisa sambil berjalan-jalan.

5. Menari

Selesai dengan pekerjaan, Anda bisa memainkan musik dan menari dengan lagu favorit Anda. Ini adalah hal yang paling menyenangkan dan santai yang dapat Anda lakukan setelah hari yang melelahkan. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mencapai 10.000 langkah per hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tips sehat, Virus Corona, social distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top