Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Fashion

GoFood Perluas Layanan Saat Pandemi Corona

Akbar Evandio
Selasa, 14 April 2020 - 20:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Gojek memperluas fitur GoFood untuk melayani pesan antar makanan, barang, dan bahan pokok untuk penuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Chief Food Officer GoFood, Catherine Hindra Soetjahyo mengatakan bahwa pihaknya kini menawarkan berbagai pemenuhan kebutuhan, mulai dari bahan pokok sehari-hari, perlengkapan rumah tangga, bahan makanan, hingga layanan pesan-antar makanan dari gerai belanja modern.

“Kami juga membahas maksimum jumlah pesanan agar mitra ojek online bisa mengangkat barang pesanan. Dan juga ini bukan buat orang nimbun, ini benar-benar untuk bantu pelanggan yang butuh. Jadi ada pembatasan pembelian maksimum," katanya kepada Bisnis, melalui konverensi daring, Selasa, (14/4/2020).

Dia juga mengatakan GoFood akan memberlakukan minimum pemesanan. Sedangkan jika pemesanan mencapai Rp40.000, akan mendapatkan subsidi gratis pengiriman dari pemerintah.

Bersama Kementerian Pertanian, kata Catherine, Gojek akan menambah jumlah titik distribusi. Saat peluncuran program, hanya ada 2 lokasi titik distribusi. Akhir minggu ini diharapkan ada 6 titik distribusi di Jabodetabek.

"Dan kami juga akan melanjutkan ekspansi luar kota-kota itu," ujarnya.

Menurut Catherine, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat permintaan konsumen terhadap kebutuhan sehari-hari melonjak.

Merespons hal itu, Catherine mengatakan bahwa pihaknya yang sebelumnya menyediakan layanan pesan makanan ready to eat, sekarang menyediakan makanan sehari-hari.

"Seperti beras, gula, minyak, telur, bawang merah, cabe, bawang putih, bahan makanan, makanan siap masak, dan perlengkapan rumah tangga," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan pelanggan dapat memilih kategori Kebutuhan sehari-hari di halaman GoFood untuk mendapatkan akses ke produk-produk itu.

Lewat kategori daily needs tersebut, GoFood menawarkan bahan makanan (sembako), makanan setengah jadi (frozen food), makanan kemasan, hingga obat-obatan dari empat (4) gerai belanja modern dengan cakupan luas di Jabodetabek yaitu Alfamart, Circle K, Lawson, dan Family Mart.

Selain itu, GoFood bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk menjual 11 bahan pangan pokok untuk menjaga pasokan dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok selama masa pandemi COVID-19 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro