Alat qPCR dari perusahaan rintisan Nusatics untuk melakukan tes cepat pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19./Dok.Nusatics
Health

Perjalanan Mematikan Covid-19 Selama 5 Bulan di Dunia

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 17 April 2020 - 08:11
Bagikan

Apakah kita terlindung seumur hidup jika kita terinfeksi?

Dokter yang memeriksa pasien yang pulih dari infeksi Covid-19 menemukan tingkat antibodi penawar yang cukup tinggi dalam darah mereka. Antibodi ini dibuat oleh sistem kekebalan tubuh, dan melapisi virus yang menyerang pada titik-titik tertentu, menghalangi kemampuannya untuk masuk ke dalam sel.

“Jelas bahwa tanggapan kekebalan sedang dipasang terhadap Covid-19 pada orang yang terinfeksi. Dan antibodi yang diciptakan oleh respons itu akan memberikan perlindungan terhadap infeksi di masa depan - tetapi kita harus mencatat bahwa kemungkinan perlindungan ini tidak akan seumur hidup.” kata ahli virus Mike Skinner dari Imperial College London.

Sebaliknya, sebagian besar ahli virus percaya bahwa kekebalan terhadap Covid-19 hanya akan bertahan satu atau dua tahun. Virus akan bersama kita untuk beberapa waktu, singkatnya. Tapi bisakah itu mengubah keganasannya? Beberapa peneliti telah menyarankan bahwa itu bisa menjadi kurang mematikan.

Yang lain berpendapat bahwa itu bisa bermutasi menjadi lebih mematikan. Skinner ragu. "Kita harus mempertimbangkan pandemi ini dari posisi virus," katanya. “Ini menyebar ke seluruh dunia dengan sangat baik. Itu baik-baik saja. Perubahan tidak bermanfaat. "

Pada akhirnya, itu akan menjadi pengembangan dan peluncuran vaksin yang efektif yang akan membebaskan kita dari ancaman Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro