Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD)./Antara-M. Risyal Hidayat
Health

Menantu Tjahjo Kumolo Sembuh dari Virus Corona, Ini Tipsnya

Desyinta Nuraini
Senin, 20 April 2020 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istirahat yang cukup menjadi salah satu kunci aktor Detri Warmanto sembuh dari virus Corona (Covid-19). 

Hal itu diungkapkannya saat melakukan siaran langsung di akun Instagram Gue Sehat, Senin (20/4/2020).

Menantu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bercerita, setiap hari selama menjalani isolasi mandiri di rumah, dia melakukan olahraga pada pagi hari. Tak lupa Detri berjemur di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan vitamin D yang sangat penting untuk membangun sistem imunitas pada tubuh. Kemudian dia sarapan dan meminum suplemen vitamin D sebagai tambahan.

Namun selama masa isolasi itu, paling utama yang dilakukan adalah perbanyak istirahat. Jika istirahat kurang justru menggerogoti sistem imun di dalam tubuh dan membuat dampak infeksi virus Corona semakin parah.

"Jangan kalian isolasi tapi kalian masih sibuk kerja sampai pagi, terus udah gitu work for home juga sampai pagi pikirannya," tuturnya. 

Selain itu, lanjut Detri adalah berpikiran positif. "Kita jangan panik, kita jangan stres," imbuhnya.

Dia juga menyebut infeksi yang dideritanya kala itu lebih memberikan hikmah di dalam hidupnya. Detri mengaku lebih dekat dengan keluarga dan hidupnya menjadi lebih disiplin. "Pola hidup, pola tidur, olahraga, multivitamin, terus sinar matahari, tadinya nggak jalan," sebutnya.

Sementara itu, walaupun sudah dinyatakan sembuh dari virus corona, bukan berarti Detri tidak bisa tertular lagi. Hanya saja tingkat penyembuhannya akan lebih cepat karena sistem di dalam tubuh sudah mengenali virus corona dan tau bagaimana menanggulanginya.

Kendati demikian, Detri mengaku akan tetap melakukan pola hidup yang sempat diperbaikinya selama masa isolasi sebagai upaya untuk mencegah penyakit itu maupun penyakit lainnya datang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro