Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Misi Menjaga Warisan Nyonya Meneer

Setelah memastikan legalitas kepemilikan aset maupun merek dagang Nyonya Meneer, PT Bhumi Empon Mustiko mulai menghidupkan merek Nyonya Meneer. Salah satu produk yang telah diluncurkan adalah Minyak Telon Nyonya Meneer. 
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 22 April 2020  |  16:27 WIB
Misi Menjaga Warisan Nyonya Meneer
Nyonya Meneer Reborn
Bagikan

Ada banyak misi di balik kembalinya “Nyonya Meneer’. Misi menjaga ingatan dan warisan masa lalu, sekaligus misi untuk kembali ‘membumikan’ jamu di masyarakat Nusantara. Tetapi tentu saja dengan berbagai inovasi & terobosan supaya produk ‘Nyonya Meneer’ lebih akrab bagi konsumen milenial. 

Setidaknya, hal inilah yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Bhumi Empon Mustiko Seno Budiono. Seno memiliki hubungan cukup dekat dengan keluarga Nyonya Meneer. Membangkitkan kembali brand “Nyonya Meneer”, baginya adalah sebuah kewajiban. Apalagi, dengan statusnya sebagai ‘cucu mantu’ dari Nyonya Meneer. 

Berawal dari situasi ini, dia melalui PT Bhumi Empon Mustiko mulai meniti jalan untuk menghidupkan kembali merek ‘Nyonya Meneer’. Bhumi Empon Mustiko merupakan perusahaan partnership antara keturunan Nyonya Meneer dengan PT Ahabe Niaga Selaras (Ahabe Group).  

Ahabe Niaga Selaras, selaku pendiri PT Bhumi Empon Mustika, memenangi lelang beberapa aset Nyonya Meneer. Kemudian, PT Bhumi Empon Mustiko membeli merek dagang ‘Nyonya Meneer’ sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. 

“Saat ini merek tersebut telah beralih kepemilikannya secara hukum atas nama PT Bhumi Empon Mustiko,” ujar Seno, Rabu (22/4/2020). 

Setelah memastikan legalitas kepemilikan aset maupun merek dagang Nyonya Meneer, Bhumi Empon kemudian mulai bergerak untuk menghidupkan merek atau produk Nyonya Meneer. Salah satu produk yang telah diluncurkan adalah Minyak Telon Nyonya Meneer. 

Minyak telon ini memiliki kemasan 60 ml dengan bungkus berwarna kuning lengkap dengan gambar bayi dan logo khas Nyonya Meneer di atasnya. Minyak Telon Nyonya Meneer punya banyak khasiat di antaranya meredakan perut kembung dan masuk angin serta menghangatkan tubuh bayi & anak-anak. 

“Kami sangat perihatin, sebagai pelopor Jamu yang sudah 100 tahun & warisan Nusantara, kalau sampai hilang kan sayang,” tambahnya. 

Seno menambahkan perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga 'Nyonya Meneer' sebagai warisan Nusantara. Oleh karena itu ke depan pihaknya bakal menghadirkan kembali produk-produk lain bermerek dagang Nyonya Meneer ke publik. Bahkan dalam waktu dekat, pihak Bhumi Empon Mustiko memastikan akan meluncurkan tiga atau empat produk bermerek Nyonya Meneer lainnya. 

Selain itu, Seno menambahkan produk-produk yang akan hadir ke publik juga tak melulu jamu. Produk 'Nyonya Meneer' bakal lebih banyak dan variatif. Jamu, menurut Seno nantinya hanya sebagian dari produk perusahaan. Justru produk-produk wellness dan kosmetik akan menjadi salah satu andalan bisnis Bhumi Empon Mustiko.  

“Tentunya dengan inovasi baru, jadi kita tidak boleh terpaku 100 tahun lalu, Ini tidak relevan dengan kondisi saat ini. Sekarang konsumennya adalah anak muda,” jelasnya.

Presiden Direktur PT Bhumi Empon Mustiko Seno Budiono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan promosi parenting Nyonya Meneer brand story
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top