Anne Avantie/istimewa
Fashion

Sambil Menangis, Anne Avantie Sebut Banyak Pengusaha Bermental Kere

Desyinta Nuraini
Senin, 27 April 2020 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang busana Indonesia, Anne Avantie tampil menitikkan air mata saat sedang berbicara pada aplikasi tatap muka, Zoom, dan disiarkan langsung di akun Instagram pribadinya, Senin (27/6/4/2020).

Dia mengaku sedih banyak pengusaha yang "bermental kere" karena tidak merelakan harta untuk menggaji para karyawannya hingga akhirnya karyawan tersebut kesusahan di tengah pandemi virus corona ini.

"Kalau memang mobilnya ada 5 jual 2. Jangan bermental kere. Kamu bisa gaji, kamu nggak rela keluarin itu. Itu yang buat saya sedih," ujar Anne dengan suara serak seraya mengelap tetesan air mata di pipinya.

Desainer yang terkenal dengan koleksi kebayanya ini mengatakan dalam kondisi sekarang kerelaanlah yang dibutuhkan untuk membantu sesama. Semua orang bisa melakukannya. Menyisihkan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan.

Sambil Menangis, Anne Avantie Sebut Banyak Pengusaha Bermental Kere

Bahkan hal tersebut juga dilakukan para staf Anne di Yayasan Anne Avantie. "Jual lah apa yang bisa kamu jual sekarang," imbuhnya.

Diketahui, Anne menjadi pelopor untuk membuat alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat dan masker di kalangan desainer. Dia rela menghentikan kegiatannya untuk membuat kebaya dan diganti menjadi APD yang disumbangkan kepada tenaga medis di rumah sakit yang mengirimkan surat ke yayasannya.

Anne menyebut hingga saat ini, setiap sorenya Yayasan Anne Avantie menerima ribuan surat dari RS yang meminta APD buatannya. Dia mengaku tidak memilah RS secara khusus, seperti hanya untuk RS Katolik saja.

Diketahui Anne beragama katolik. Menurutnya berbagi tidak harus memandang apa agamanya namun berdasarkan dari hati.

"Setiap sore kami mengirimkan 50 APD untuk 20 RS. Saya tidak menyuruh tim saya untuk kirimkan ke RS katolik saja," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro