Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rahasia Kecantikan Han So Hee The World of The Married

Istirahat yang cukup menjadi kunci kecantikan dari Han So Hee, yang memerankan juga pemeran The World of The Married
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2020  |  20:28 WIB
Rahasia kecantikan Han So Hee, pemain film The World of The Married adalah cukup tidur. - Instagram
Rahasia kecantikan Han So Hee, pemain film The World of The Married adalah cukup tidur. - Instagram


Tips Kecantikan Han So Hee The World of The Married, Tidur Cukup

Han So Hee jadi perbincangan para pencinta drama Korea karena perannya yang berani di serial The World of The Married. Perannya sebagai Yeo Da Kyung, orang ketiga dalam pernikahan dokter Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) dan produser film Lee Tae Oh (diperankan oleh Park Hae Joon), membuat banyak penontonnya terbawa perasaan.

Bukan cuma aktingnya, Han So Hee menarik perhatian karena penampilannya. Selain perawatan rutin, aktris 25 tahun ini punya tips menjaga kecantikan kulitnya, yaitu tidur cukup.

“Saya mencoba tidur minimal empat jam sehari,” kata aktris yang pernah jadi bintang video klip boy band SHINee ini, dalam sebuah wawancara dengan Arirang.

Dia mengaku tidur tidak hanya mempengaruhi kesehatan kulitnya, tapi juga membuat dia bisa bekerja dengan lebih baik. “Aku tak dapat melakukan apa pun kalau sedang mengantuk,” ujar dia.

Sebagai aktris dan model, rutinitas harian Han So Hee tidak teratur. Dia bisa berada di luar rumah seharian, tapi kadang-kadang libur di rumah. Saat di luar rumah, dia tetap mengakali waktu tidurnya.

“Jadi saya tidur di mobil, saya perlu istirahat agar pikiran saya bisa bekerja,” kata dia.

Tidur telah lama dikaitkan dengan kesehatan dan kecantikan. Ketika tidur, tubuh dapat memperbaiki diri sendiri, itu bermanfaat untuk penampilan. Kuncinya adalah tidur setidaknya tujuh jam setiap hari.

Patricia Wexler, seorang dokter kulit di New York, mengatakan kulit membuat kolagen baru ketika Anda tidur sehingga bisa mencegah kendur. "Itu bagian dari proses perbaikan," kata Patricia Wexler, seperti dikutip Web MD. Semakin banyak kolagen berarti risiko keriput semakin kecil.

Tidur hanya lima jam semalam dapat berisiko dua kali lebih besar mengalami garis-garis halus dibandingkan tidur tujuh jam. Ini juga membuat kulit lebih kering, yang dapat membuat garis lebih terlihat, kata Wexler.

Selain itu, tidur juga meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga lebih sehat. "Kurang tidur menyebabkan penurunan aliran darah ke kulit di sekitar wajah Anda. Kulit menjadi kusam, dan Anda tidak mendapatkan pipi kemerahan itu lagi,” kata Michael Breus, seorang spesialis tidur bersertifikat.

Kurang tidur juga meningkatkan risiko munculnya lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata.

Selain kulit, tidur juga membantu rambut tetap sehat. Kerontokan rambut, kerusakan, dan pertumbuhan semua dapat dipengaruhi oleh kurang tidur. Folikel (akar) rambut mendapatkan nutrisi, vitamin, dan mineral dari aliran darah. Karena aliran darah berkurang ketika kita kekurangan tidur.

“Rambut mendapat lebih sedikit makanan, lalu melemah, dan memiliki kesulitan tumbuh,” kata Breus.

Jadi, jika mau punya kulit sehat seperti Han So Hee, perawatan saja tak cukup. Anda juga perlu tidur yang memadai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film korea drama korea

Sumber : Tempo.co

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top