Formasi lama Dewa-19, Erwin ketiga dari kiri./Instagram
Entertainment

Kenang Erwin Prasetya, Ari Lasso Nyanyikan Lagu Misteri Illahi & Kamulah Satu-Satunya

Rezha Hadyan
Sabtu, 2 Mei 2020 - 17:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Erwin Prasetya, basis pertama grup band Dewa 19, meninggal dunia pada Sabtu (2/5/2020) pagi.

Kabar itu muncul salah satunya setelah Ari Lasso mengunggah informasi tersebut di akun Instagramnya, @ari_lasso, Sabtu (2/5/2020). Dalam unggahan di akun media sosialnya tersebut, Ari Lasso menampilkan foto formasi awal Dewa-19, di mana masih terdapat Erwin Prasetya.

Selain itu, Ari Lasso juga membuat video khusus untuk Erwin dengan menyanyikan lagu Misteri Illahi dan Kamulah Satu-Satunya yang diciptakan oleh pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu.

Erwin merupakan pencipta sejumlah lagu yang dipopulerkan oleh Dewa 19, antara lain Misteri Ilahi, Restu Bumi, Kirana, Kamulah Satu-Satunya, dan Sebelum Kau Terlelap.

“Selamat jalan kawan, karyamu akan abadi,” demikian tulis Ari Lasso.

Erwin merupakan salah satu pendiri grup band legendaris Dewa-19. Dia memutuskan meninggalkan band tersebut pada 2002 lantaran menilai tak lagi cocok dengan manajemen band.

Dia termasuk dalam personel di formasi pertama band asal Surabaya tersebut. Nama Dewa-19 sendiri merupakan akronim dari nama-nama personelnya, termasuk Erwin.

Hal itu tampak dari unggahan Ahmad Dhani di akun Instagramnya @ahmaddhaniofficial pada 29 Maret lalu. Kala itu dia mengunggah foto personel Dewa-19 pada 1987. Dalam unggahannya itu Ahmad Dhani menuliskan

“D : Dhani dan Dovie ( kibor ) E : Erwin ( bass ) W : Wita dan Wahyu ( vokal ) A : Andra dan Arie ( drum ) Tahun 1987," tulis Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro