Ilustrasi/Dailyfinance
Relationship

Ciri Anda Terlalu Tergantung pada Pasangan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Mei 2020 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hal terbaik tentang berada dalam suatu hubungan adalah bahwa Anda memiliki seseorang untuk mencintai Anda, merawat Anda dan membuat Anda merasa istimewa.

Sebagai pasangan, Anda mungkin saling membutuhkan di berbagai momen dalam hidup Anda.

Tetapi menjadi terlalu membutuhkan atau tergantung dan berharap pasangan Anda untuk bersama Anda setiap saat bisa mengecewakan Anda.

Itu juga bisa membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman dalam hubungan itu. Selain itu, Anda mungkin lupa identitas Anda yang sebenarnya. Anda mungkin tidak tahu tetapi beberapa perilaku Anda dapat membuat Anda sangat membutuhkan dalam hubungan Anda.

Apakah Anda termasuk orang yang tergantung pada pasangan? Berikut tandanya seperti dikutip dari boldsky :

1. Selalu Ingin Pasangan Anda Berada di Sekitar Anda

Ini adalah salah satu tanda terbesar bahwa Anda adalah orang yang paling membutuhkan dalam hubungan. Anda merasa bahwa pasangan Anda harus tinggal di sekitar Anda sepanjang hari. Bahkan jika Anda berdua bersama teman-teman Anda atau di sebuah pesta, Anda tidak membiarkan pasangan Anda pergi. Anda menuntutnya untuk tetap dekat, apa pun yang terjadi. Anda merasa bahwa karena Anda berada dalam suatu hubungan, Anda berdua harus tetap bersama sepanjang waktu.

2.  Selalu Mengirim Pesan kepadanya

Tidak diragukan lagi sangat menggembirakan untuk tetap berhubungan dengan pasangan Anda sepanjang hari. Bagaimanapun, berkirim pesan dapat membantu Anda dalam memberi tahu satu sama lain bahwa Anda sangat peduli dan saling mencintai. Tetapi jika hanya Anda yang terus mengirim sms 24 jam dalam 7 maka ini menunjukkan bahwa Anda sangat tergantung pada pasangan. Percakapan Anda sebagian besar sepihak dan Anda terus mengirim SMS kepada pasangan Anda tanpa alasan. Bahkan jika pasangan Anda mengatakan bahwa dia sedang sibuk saat ini, Anda terus mengirim pesan kepadanya.

3. Sering Menguntitnya di Media Sosial

Apakah Anda terus-menerus mengintip akun media sosial pasangan Anda? Apakah Anda selalu ingin tahu apa yang dilakukan pasangan Anda di platform media sosial? Kebutuhan Anda mungkin memaksa Anda untuk menguntit pasangan Anda di media sosial alih-alih mengembangkan ikatan emosional dan kepercayaan yang kuat. Anda selalu melihat daftar temannya dan menjadi orang pertama yang suka dan mengomentari posting rekan Anda. Anda merasa tidak enak ketika menemukan pasangan Anda menambahkan teman baru di akun media sosial mereka. Tidak hanya itu, Anda berharap pasangan Anda memanjakan Anda di media sosial juga.

4. Merasa Sangat Kesal Ketika Dia Tidak Ada

Karena Anda ingin pasangan Anda berada di dekat Anda sepanjang hari, Anda menjadi marah setiap kali dia tidak ada. Bahkan jika pasangan Anda benar-benar sibuk dengan sesuatu, Anda ingin perhatian penuh darinya. Selain merasa kesal karena tidak ada di dekatnya, Anda mulai membayangkan hal-hal seperti bagaimana jika pasangan Anda bersama orang lain atau jika dia dalam masalah. Selain itu, Anda mulai panik berpikir Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan kembali pasangan Anda.

5. Mengharapkan Panggilan & Teks Mitra Anda Sepanjang Hari

Tidak masalah jika Anda berada di tempat kerja, kampus, dengan teman atau dalam fungsi keluarga, Anda tidak bisa berhenti memeriksa telepon untuk melihat apakah pasangan Anda mengirim sms atau menelepon Anda. Ini karena Anda mengharapkan pasangan Anda menelepon dan mengirim pesan teks ketika Anda berdua secara fisik bersama. Anda merasa kesal ketika Anda tidak menerima panggilan atau teks apa pun darinya dalam kasus tersebut. Anda merasa seolah pasangan Anda selingkuh atau tidak tertarik lagi pada Anda.

6. Selalu Mencari Persetujuan

Anda selalu ingin meminta persetujuan pasangan Anda untuk mengetahui apakah Anda terlihat baik atau melakukan hal yang benar. Kami tidak mengatakan bahwa Anda tidak mampu membuat keputusan apa pun, tetapi Anda merasa sangat penting untuk meminta persetujuan pasangan Anda dalam hampir semua hal. Anda tidak akan melakukan hal-hal yang tidak disetujui pasangan Anda. Semisal Anda tidak boleh mengenakan jeans favorit Anda hanya karena pasangan Anda tidak menemukannya bagus.

7. Selalu Tersedia Untuk Pasangan Anda

Sebenarnya bagus untuk tersedia bagi pasangan Anda kapan pun ia membutuhkan Anda, tetapi mengabaikan pekerjaan dan karier Anda untuk menjadi tersedia baginya bukanlah ide yang baik. Membatalkan rapat Anda atau tidak menyelesaikan tugas Anda sesekali hanya karena pasangan Anda mengajak Anda keluar, disebut orang yang membutuhkan. Alih-alih melakukannya, Anda dapat memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda sibuk dan karena itu, akan lebih baik jika dia dapat menjadwal ulang rencana tersebut.

8. Ingin Mengetahui Keberadaannya

Jelas bagi pasangan untuk mengetahui keberadaan satu sama lain tetapi memata-matai pasangan Anda untuk hal ini jelas bukan pertanda hubungan yang sehat. Membuat spekulasi palsu hanya karena pasangan Anda tidak memberi tahu Anda di mana dia berada pada jam 9:00 pagi atau jika dia naik bus / metro untuk pulang, menunjukkan kebutuhan Anda. Pasangan Anda pasti akan tahu keberadaannya, hanya jika Anda tidak lagi membutuhkan dan memata-matai.

9. Berharap Selalu Dimanjakan 

Orang sering ingin pasangan mereka memanjakan dan merawat mereka. Ini membuat mereka merasa dicintai dan istimewa. Tetapi bukankah perlu mengharapkan pasangan memanjakan Anda sepanjang hari? Tidak masalah jika kalian berada di sebuah pesta atau melihat orang lain, Anda berharap pasangan Anda memanjakan Anda dan membuat Anda merasa dicintai. Bahkan, Anda menjadi tidak sabar ketika dia tidak memanjakan Anda atau bersikap cukup normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro