Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Family Pantry of Cape Cod Siap Hadapi New Normal

Partisipasi relawan Family Pantry of Cape Cod meningkat beberapa bulan terakhir, tetapi sebagian sudah mulai kembali bekerja pada masa transisi new normal.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  15:23 WIB
Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg
Perawat memeriksa suhu seorang lelaki di gerbang Rumah Sakit Umum Tijuana di Tijuana, Meksiko, sebagai langkah awal untuk mendeteksi serangan virus corona Covid-19. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Family Pantry of Cape Cod  di Harwich, Inggris bersiap diri menghadapi tatanan kehidupan baru atau yang dikenal dengan istilah new normal, di tengah pandemi virus corona.

Adapun Family Pantry of Cape Cod adalah kegiatan nirlaba, non-denominasi yang didedikasikan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang kurang beruntung dari Cape Cod dengan menyediakan makanan bagi yang membutuhkan.

Direktur Eksekutif Family Pantry of Cape Cod Christine Menard mengatakan sejauh ini kebutuhan akan sumber daya di yayasan tersebut terbilang stabil. "Saya pikir agak datar ke mana pertumbuhan berjalan, jadi kita harus baik-baik saja," katanya dilansir dari Cape Cod, Rabu (3/6/2020).

Menard mengatakan selama Covid-19 pihaknya hanya menerima sumbangan berupa uang untuk dan terbatas pada sumbangan dalam bentuk fisik seperti pakaian, guna mencegah terjadinya penularan virus tersebut. Sementara jalur pasokan tetap sesuai kebijakan.

Dia menyebut tingkat partisipasi volunteer di Family Pantry of Cape Cod meningkat beberapa bulan terakhir, namun sebagian sudah mulai kembali bekerja pada masa transisi new normal.

"Semua orang mencapai apa yang disebut 'normal baru' dan mereka menyesuaikan diri, dan saya pikir di situlah kita mungkin akan berada pada tingkat ini," sebutnya,

Sementara volunteer satu per satu mulai meninggalkan lokasi, Menard menuturkan masih ada penduduk musiman yang konsisten menjadi sukarelawan.

Sementara itu, Menard mengatakan bahwa antisipasi Covid-19 tetap dilakukan selama new normal nanti. Oleh karena itu, layanan curbside akan digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama, termasuk tidak menerima donasi pakaian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keluarga New Normal
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top