Teh hijau/Boldsky
Health

Ingin Sehat dan Turunkan Berat Badan, Konsumsi Ini

Yudi Supriyanto
Kamis, 4 Juni 2020 - 16:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk menurunkan berat badan, memiliki tubuh langsing dan sehat, maka bisa dilakukan dengan mengonsumsi teh hijau.

Dilansir dari Express, teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman paling sehat di planet ini. Memasukkan teh hijau ke dalam diet dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu menurunkan berat badan.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu membakar lemak perut, yakni salah satu tempat tersulit pada tubuh untuk dikecilkan. Antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau merupakan penyebab bahwa teh tersebut dapat membantu membakar lemak perut.

Ahli gizi Dr Naomi Beianart mengatakan teh hijau bisa menjadi "teman baru" bagi individu yang mencoba untuk menurunkan berat badan. "Penelitian telah menemukan bahwa teh hijau dapat membantu metabolisme dan mengelola berat badan," katanya pada Kamis (4/6/2020).

Dalam sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan terhadap 35 pria dan wanita gemuk, menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau setiap hari selama 2 bulan kehilangan berat badan signifikan daripada yang mengonsumsi plasebo. Sementara studi lain mengungkapkan minum teh hijau 2 kali dalam 1 hari dapat membakar hingga 100 kalori tambahan sehari.

Beianart menambahkan teh hijau dapat menurunkan berat badan seseorang dengan beberapa cara, yakni meningkatkan termogenesis atau pembakaran lemak. Kemudian, meningkatkan oksidasi lemak atau membakar lemak untuk energi, mengurangi penyerapan lemak, dan bahkan mengurangi nafsu makan.

Dengan berkurangnya nafsu makan berarti seseorang akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit sepanjang hari, dan cenderung tidak akan memakan camilan. Selain dapat menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat menyebabkan hidup seseorang lebih lama lantaran dapat mengurangi sejumlah penyebab penyakit dan lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro