Acinia Nindartin
Relationship

Mengejar Mimpi Hingga ke Korea Selatan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 Juni 2020 - 19:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan yang satu ini memiliki tekad yang kuat dalam belajar.

Datang dari Kendari, Acinia Nindartin berhasil menyelesaikan studinya di Podomoro University dengan predikat lulusan terbaik di angkatannya, dan kini berhak atas beasiswa dari Korean Government Scholarship Program (KGSP) yang saat ini dikenal dengan Global Korean Scholarship (GKS).

"Prinsip saya apapun yang kita inginkan, yang terpenting adalah berani mencoba. Itupula yang mendasari saya memilih jurusan construction engineering di Hanyang University, salah satu kampus terbaik di Asia,” ujar Acinia.

Di Podomoro University, Acinia mengambil jurusan ilmu Manajemen Konstruksi. Perempuan kelahiran 11 Agustus 1996 ini mengaku bahwa perjuangannya untuk memperoleh beasiswa tidak terlepas dari kontribusi dosen-dosen Podomoro University. 

"Melanjutkan studi di luar negeri itu adalah hal yang biasa, tetapi melanjutkan studi di luar negeri dengan beasiswa adalah prestasi yang luar biasa,” kata Acinia.

Kepala Bagian Administrasi Akademik Podomoro University Susy Fatena Rostiyanti mengatakan bahwa perjuangan Acinia untuk meraih mimpinya pantas ditiru.

“Acinia sudah tahu apa yang dia inginkan. Kami di Podomoro University berusaha membantu dia mewujudkan impiannya itu” ungkapnya.

Acinia dinilai sebagai mahasiswi di atas rata-rata yang tidak hanya pandai di bidang akademik, tetapi juga aktif di organisasi dan kegiatan pengabdian masyarakat. Ia bahkan sudah diterima bekerja sebelum ujian kelulusan. Sebelumnya, Acinia berkesempatan untuk magang di salah satu perusahaan konsultan konstruksi dan menjadi dosen tidak tetap di program studi Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, Podomoro University.

“Acinia adalah mahasiswi yang sangat gigih dan pekerja keras, sehingga saya berikan surat rekomendasi dan kelengkapan dokumen lainnya untuk melanjutkan studi S2," tambah Susy.

Selama kuliah, Acinia berhasil meraih sejumlah prestasi. Seperti juara 2 Estimasi Biaya Proyek 2016 dan menjadi Juara 1 Lomba Teater antar kampus. Acinia dan rekan-rekan juga memprakarsai program Podomoro University for Local Living (PULL) yang menjadi turunan kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Podomoro University dan berkolaborasi dengan Agung Podomoro Land, perusahaan properti terintegrasi di Indonesia sebagai penyedia Mobil Pintar APL.

"Program sosial ini adalah mata kuliah wajib yang mesti dilakukan sebagai mahasiswa Podomoro University," tuturnya.

"Acinia bisa jadi teladan mahasiswa lain untuk dapat mengejar mimpi dan berani mencoba. Setelah lulus pascasarjana di Korea Selatan nanti, Podomoro University memberikan kesempatan kepada Acinia untuk mengajar sebagai dosen," ungkap Wahyu Indriyo, Head of Community Service, Podomoro University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro