Trailer resmi The Hunger Games dari akun Youtube Lionsgate Movies
Entertainment

Sinopsis The Hunger Games, Tayang Malam ini di Bioskop Trans TV

Rezha Hadyan
Sabtu, 6 Juni 2020 - 10:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Hunger Games, film yang bercerita tentang pertarungan hidup mati akan menemani akhir pekan Anda malam ini, Sabtu (6/6/2020) pukul 19.00 WIB.

Film yang diangkat dari novel karangan Suzzane Collins dengan judul yang sama itu berlatar belakang Panem, negara fiksi di Amerika Utara dengan 12 distrik yang menggelar pertarungan hidup mati bernama The Hunger Games.

The Hunger Games merupakan bagian dari peringatan peristiwa pemberontakan di Panem 75 tahun silam. Tujuan lainnya dari pertarungan tersebut adalah dan menjaga kerekatan antar distrik.

Masing-masing distrik mengirimkan dua orang perwakilannya, terdiri dari laki-laki dan perempuan untuk mengikuti pertarungan. Sebelum bertarung, seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti pelatihan, sesi wawancara, dan mencari sponsor di Capitol, ibukota Panem.

Cerita dimulai saat Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) mengetahuhi sang adik Primrose Everdeen (Willow Shields) terpilih sebagai perwakilan The Hunger Games dari Distrik 12. Mengetahui bahwa adiknya masih sangat muda dan belum siap bertarung, dia menawakan diri sebagai relawan untuk menggantikan adiknya

bermodalkan keahliannya memanah dan jimat pin berbentuk burung mockingjay.

Everdeen akhirnya resmi menggantikan adiknya menjadi peserta The Hunger Games dari Distrik 12. Dia kemudian berangkat ke Capitol bersama bersama Peeta Mellark (Josh Hutcherson) yang juga mewakili distrik tersebut untuk memulai serangkaian pertarungan menegangkan.

The Hunger Game tayang perdana di AS pada 23 Maret 2012. Box Office Mojo mencatat pendapatan film besutan sutradara Gary Ross serta penulis Billy Ray dan Suzanne Collins mencapail US$694 juta dolar. Sebanyak 286 juta dolar AS di antaranya berasal dari pendapatan penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 7,3 dari 10 kepada film berdurasi 142 menit ini. Sementara penonton memberi skor 4,1 dari 5. Situs IMDb memberi skor 7,2 dari 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro