Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi New Normal, Sediakan Perlengkapan Ini agar Terlindung dari Covid-19

Dalam persiapan menuju new normal, pemerintah meminta masyarakat mempersiapkan sejumlah perlengkapan sebagai perlindungan dari Covid-19.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 07 Juni 2020  |  09:00 WIB
Warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan di Jakarta, Selasa (7/4/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan di Jakarta, Selasa (7/4/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia, termasuk Provinsi DKI Jakarta, sudah mulai menerapkan masa transisi menuju new normal. Agar kembali produktif pada masa transisi tersebut, masyarakat harus melengkapi diri dengan berbagai amunisi agar tetap aman dari Covid-19.

Warga yang akan keluar rumah untuk bekerja atau melakukan aktivitas lain diwajibkan untuk memiliki beberapa perlengkapan yang harus selalu ada di dalam tas sebagai pelindung diri dari virus corona.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Minggu (7/6/2020), peralatan tersebut di antaranya masker cadangan, cairan pembersih tangan, sabun pencuci tangan, peralatan ibadah, botol minum, alat makan, tisu kering dan tisu basah, serta kantong kresek kecil untuk peralatan bekas pakai.

Selain menyediakan barang-barang tersebut, masyarakat juga harus menyiapkan helm pribadi apabila menggunakan layanan ojek.

Walaupun terkesan ribet, tapi demi mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meluas, masyarakat diharapkan menyiapkan barang-barang tersebut dengan baik untuk menjaga diri.

Seperti diketahui, status darurat bencana akibat virus corona masih belum dicabut. Meski demikian, pemerintah telah bersiap menuju tatanan baru pascapandemi Covid-19 alias new normal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah menetapkan Juni 2020 sebagai masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona New Normal
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top