Penyandang disabilitas penerima manfaat Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Azizah mengikuti wisuda di Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/10/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Entertainment

Semangati Angkatan 2020, Sejumlah Tokoh Ramaikan #WisudaLDR2020

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Minggu, 7 Juni 2020 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat semua aktivitas wisuda kuliah berlangsung hanya secara online. Berawal dari postingan Najwa Shihab dalam akun Instagramnya @najwashihab yang mengunggah foto wisuda saat lulus dari Universitas Indonesia.

Dalam unggahan itu Najwa menulis dia tidak ingin membuat iri angkatan 2020. Sebaliknya, putri Quraish Shihab ini menyemangati adik-adik kelas di almamater masing-masing.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," tulis Najwa dalam unggahan, dikutip Bisnis.com, Jumat (5/6/2020).

Najwa lantas mengundang sejumlah tokoh antara laim Erick Thohir, Meutya Hafidz, Sandiaga Uno, Maudy Ayunda, Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo dan Iwet Ramadhan untuk ikut mendukung angkatan 2020 ini.

Caranya sama seperti Najwa, yakni dengan memposting foto wisuda sambil menyemangati angkatan 2020. Alhasil, sejumlah artis dan tokoh publik ini pun menjawab tantangan Najwa dan ikut mengunggah foto lawas saat wisuda pada akun masing-masing.

Challenge dari Najwa ini ternyata menerima respon positif dari netizen. Berdasarkan pantauan Bisnis.com, warga dunia maya banyak yang ikut menjawab tantangan Najwa dengan memposting foto wisuda lawas di akun mereka dengan #WisudaLDR2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami