Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aturan yang Aneh, Sutradara Christopher Nolan Larang Ada Kursi di Lokasi Syuting

Aktris Anne Hathaway yang pernah bekerja dengan Nolan untuk "Interstellar" dan "The Dark Knight Rises" membeberkan sejumlah aturan yang tidak biasa yang dia temui di lokasi syuting.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  14:31 WIB
Christopher Nolan
Christopher Nolan

Bisnis.com, JAKARTA -- Christopher Nolan adalah satu-satunya sutradara yang masih aktif berkarya dan memiliki akses untuk anggaran film yang besar.

Berdasar dari ide orisinal dan kemudian merilisnya ke publik, film-filmnya dipuja oleh para penggemar dan membuatnya mendapatkan keuntungan box office.

Dalam sebuah industri yang terobsesi dengan remake, pahlawan super, dan waralaba, Nolan adalah anomali. Mungkin itu ada hubungannya dengan kebenciannya pada kursi?

Dilansir melalui The Playlist, aktris Anne Hathaway yang pernah bekerja dengan Nolan untuk "Interstellar" dan "The Dark Knight Rises" membeberkan sejumlah aturan yang tidak biasa yang dia temui di lokasi syuting.

Saat berbicara dengan Hugh Jackman dalam obrolan telekonferens dengan para pemain "Les Miserables", Hathaway mengatakan bahwa Nolan tidak mengizinkan ponsel untuk digunakan di lokasi syuting.

Aktris ini juga berbicara tentang beberapa aturan sang pembuat film lainnya.

"Chris juga tidak mengizinkan ada kursi [di lokasi syuting]. Saya sudah bekerja dengannya dua kali,” Hathaway menjelaskan, seperti dikutip melalui The Playlist, Selasa (30/6).

Menurut Hathaway, alasan Nolan tidak mengizinkan kursi adalah jika ada kursi orang-orang akan duduk. Jika mereka duduk, mereka tidak bekerja.

"Maksudku, dia punya film-film luar biasa dari segi ruang lingkup, ambisi, kecakapan teknis dan emosi. Itu [film] selalu selesai sebelum tenggat waktu dan di bawah anggaran. Saya pikir dia punya maksud khusus dengan kursi," katanya.

Bagi mereka yang telah bekerja di industri jasa, terutama untuk restoran cepat saji, Anda mungkin pernah mendengar mantra, "Jika Anda punya waktu untuk bersandar, Anda punya waktu untuk bersih-bersih."

Tampaknya etos kerja itu berlaku untuk film Nolan dan aktor A-list yang biasanya diperlakukan seperti bangsawan.

Dan jujur, meskipun kedengarannya agak keterlaluan, hasil karyanya berbicara sendiri.

McDonald dapat menghasilkan miliaran burger setara dengan miliaran dolar dan Nolan dapat membuat film aksi berbujet besar yang menghasilkan ratusan juta dolar di box office.

Jadi, jika Anda seorang pembuat film indie yang berharap dapat membobol pasar Hollywood, tinggalkan kursi. Kursi hanya untuk yang lemah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sutradara box office
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top