Cuplikan film Death Bell
Entertainment

Sinopsis Death Bell, Teror Horor Kalangan Anak Sekolah

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 3 Juli 2020 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Death Bell adalah film Korea Selatan 2008.

Satu-satunya film horor Korea yang dirilis selama musim panas 2008, ini adalah fitur pertama dari mantan sutradara video musik Chang, yang juga ikut menulis skenario.

Death Bell dibintangi Lee Beom-soo yang berperan dalam film horor pertamanya, dan penyanyi K-pop Nam Gyu-ri dalam debut aktingnya. Bertempat di sekolah menengah Korea, judul film tersebut mengacu pada gosa, ujian tengah semester penting yang harus diikuti oleh semua siswa. 

Kisah bercerita tentang sekelompok 20 siswa sekolah menengah mengambil bagian dalam kelas elit untuk mempersiapkan ujian perguruan tinggi. Di antara mereka adalah Kang I-na yang pemberontak, sahabatnya Yoon Myong-heo, dan badut kelas Kang Hyun, yang menaruh kasih sayang pada I-na.

Setelah beberapa kejadian aneh, kelas itu terganggu oleh sebuah acara TV dari siswa berpangkat tinggi, Min Hye-yeong, yang terperangkap dalam gelas yang perlahan terisi air. Suara atas sistem PA mengumumkan bahwa pertanyaan akan diajukan ke kelas; kegagalan untuk menjawab mereka pada waktunya akan menyebabkan kematian mereka.

Ini juga memperingatkan mereka dan dua guru mereka, Hwang Chang-wook dan Choi So-yeong, agar tidak meninggalkan sekolah. Kelas gagal menyelesaikan pertanyaan pertama untuk menyelamatkan Hye-yeong. Meskipun ada peringatan, kelas mencoba untuk pergi, dan menemukan bahwa seorang guru dan pengawas aula, Tuan Lee, dipukuli sampai mati, hanya menyisakan Tuan Kim untuk menjaga mereka.

Para siswa berpencar dan mencoba menjawab pertanyaan sambil juga berusaha mencari jalan keluar. Beberapa siswa meninggal, kemudian Beom, yang sebelumnya mencoba untuk mencekik I-na dan dimasukkan ke dalam fasilitas mental, melarikan diri dan mencoba untuk membunuh I-na, tetapi Hyun melindunginya dari serangan dan mati.

Chang-wook lalu membunuh Beom. I-na menemukan bahwa Myong-heo juga telah diculik oleh seorang wanita misterius. Mereka gagal menyelamatkannya dan Chang-wook mencekik wanita itu sampai mati. Sebuah peringatan diadakan untuk para siswa yang terbunuh, kemudian I-na diculik tanpa disadari. Satu pertanyaan terakhir diajukan: minta orang yang membunuh putrinya maju dan mengaku.

Orang yang dipermasalahkan, Chang-wook yang sekarang-gila, mengungkapkan dirinya dan dibunuh oleh dalang, yang ternyata adalah Tuan Kim. I-na kemudian dibebaskan oleh So-yeong. Kilas balik mengungkapkan bahwa putri Kim, Kim Ji-won, bekerja keras untuk memasuki kelas elit.

Film ini akan tayang di Trans7 pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro