Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kondisi 17 Pasien Positif Covid-19 Klaster Secapa AD Membaik

Dari koordinasi kami terakhir dan pengecekan di klaster Secapa AD dari 1.262 kasus konfirmasi positif ada 17 pasien dirawat di RS Dustira, Cimahi sudah membaik, tidak ada demam, panas, keluhan batuk minimal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  14:06 WIB
 Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (AD) atau Secapa AD yang berlokasi di Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. - Istimewa
Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (AD) atau Secapa AD yang berlokasi di Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan pasien positif COVID-19 klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung mulai membaik.

Hal itu ia sampaikan setelah berkoordinasi dengan tim penanganan COVID-19 di sana.

“Dari koordinasi kami terakhir dan pengecekan di klaster Secapa AD dari 1.262 kasus konfirmasi positif ada 17 pasien dirawat di RS Dustira, Cimahi sudah membaik, tidak ada demam, panas, keluhan batuk minimal,” katanya, dikutip dari laman resmi Kemenkes.

Ia menambahkan untuk pemantauan kasus positif COVID-19 lainnya di klaster tersebut juga dalam keadaan baik. Secara ketat komplek Secapa AD dikarantina dan tidak ada keluar masuk orang.

Diharapkan masyarakat tidak panik karena karantina klaster Secapa AD sudah tertangani sesuai dengan protokol standar internasional WHO yang dilaksanakan ketat oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Dinas Kesehatan Jawa Barat.

“Tidak usah mengkhawatirkan ini (karantina klaster Secapa AD) dan kita bisa melaksanakan dengan baik,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Secapa TNI AD
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top