Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Para Ibu, Ini Cara Mengaktifkan Suara dan Mematikannya di Aplikasi Zoom

Bagi Anda orang tua atau para ibu yang masih belum paham bagaimana memakai aplikai meeting jarak jauh itu, berikut cara mengaktifkan suara di zoom
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  12:30 WIB
Aplikasi zoom
Aplikasi zoom

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, siswa sekolah mulai menjalani tahun ajaran baru 2020/2021.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini, ajaran baru sekolah dilakukan di rumah mengingat pandemi virus corona masih menyebar dan kasusnya terus bertambah di Indonesia.

Karena itu, belajar di rumah jarak jauh masih dilanjutkan. Sehingga beajar jarak jauh dengan pemanfaatan teknologi menjadi pilihan utama.

Salah satunya adalah memakai aplikasi zoom.

Nah, bagi Anda orang tua atau para ibu yang masih belum paham bagaimana memakai aplikai meeting jarak jauh itu, berikut cara mengaktifkan suara di zoom.

Hal ini penting, karena biasanya ketika kita masuk ke dalam sebuah link zoom, tidak otomatis suara akan muncul.

Karena itu, ketika Anda sudah masuk dalam sebuah meeting di zoom, klik bagian kiri bawah terdapat ikon berbentuk speaker hingga muncul tulisan unmute.

Sentuh tanda join audio conference sampai suara muncul. Mudah bukan?

Nah jika Anda tidak ingin suara Anda terdengar di dalam meeting cukup klik gambar speaker hingga muncul gambar speaker dicentrang merah.

Sebaliknya, jika Anda ingin menghilangkan suara di zoom meeting, maka cari fitur bertuliskan dosconnect audio dan klik. Maka Anda sudah tidak akan mendengar lagi suara di zoom meeting tersebut.

Sedangkan, jika tidak sengaja mematikan gambar sehingga video Anda tidak muncul. Cukup klik ikon video hingga tanda centrang merah menghilang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belajar di rumah Zoom Video Communications
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top