Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ikuti Pemerintah, Klinik SehatQ Sesuaikan Tarif Rapid Test

Klinik SehatQ mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan penyesuaian terhadap tarif tes cepat atau rapid test.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  00:42 WIB
Petugas medis menunjukkan alat tes cepat (rapid test) COVID-19 buatan dalam negeri di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Pemerintah meluncurkan alat tes cepat COVID-19 yang diberi nama RI-GHA Covid-19 dan menargetkan dapat diproduksi sebanyak 200 ribu rapid pada Juli dan 400 ribu di Agustus 2020. ANTARA FOTO - Arnold
Petugas medis menunjukkan alat tes cepat (rapid test) COVID-19 buatan dalam negeri di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Pemerintah meluncurkan alat tes cepat COVID-19 yang diberi nama RI-GHA Covid-19 dan menargetkan dapat diproduksi sebanyak 200 ribu rapid pada Juli dan 400 ribu di Agustus 2020. ANTARA FOTO - Arnold

Bisnis.com, JAKARTA – Klinik SehatQ mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan penyesuaian terhadap tarif tes cepat atau rapid test untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Klinik SehatQ Frans Scorlice mengatakan dengan adanya penyesuaian tarif, akan lebih banyak masyarakat yang mampu menjalani pemeriksaan ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. 

“Mengacu pada kebijakan pemerintah, Klinik SehatQ pun kini menawarkan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat untuk menjalani rapid test di Klinik SehatQ Karawaci, Tangerang, maupun pop-up clinic kami untuk drive thru di beberapa lokasi di Jakarta,” kata Frans Scorlice melalui keterangan resmi, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya, Kementerien Kesehatan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: HK.02.02/I/2875/2020 tentang batasan tarif tertinggi pemeriksaan rapid test antibodi. Harga tertinggi yang ditetapkan adalah Rp150.000.

Dia menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19, Klinik SehatQ telah mengaktifkan beberapa layanan tambahan untuk membantu memutus rantai penularan.

Salah satunya adalah memperluas jangkauan layanan rapid test drive thru di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta seperti ITC Kuningan dan ITC Roxy Mas, fasilitas on-site di Menara Taspen Sudirman dan di Klinik SehatQ Karawaci, serta home service di area Tangerang.

Selain itu, dia mengatakan dengan integrasi sistem Klinik SehatQ ke aplikasi kesehatan SehatQ, masyarakat bisa melakukan pendaftaran dengan mudah, melalui situs dan aplikasi maupun petugas customer service. Hasil tes juga dapat diakses melalui akun pengguna di aplikasi SehatQ.

“Klinik SehatQ akan memaksimalkan kerja samanya dengan aplikasi kesehatan SehatQ dalam pengunaan teknologi untuk mengatur booking dan penyampaian hasil test. Kami ingin mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Tanah Air,” katanya.

Melalui rapid test, tim medis Klinik SehatQ akan mengambil sampel darah pasien untuk mencari antibodi tertentu, yaitu IgG dan IgM yang terbentuk ketika tubuh mengalami infeksi.

Selain mengikuti pemeriksaan ini, para pengguna bisa menggunakan aplikasi SehatQ untuk melakukan konsultasi daring gratis melalui chat dengan dokter umum dan telekonsultasi bersama dokter spesialis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan rapid test
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top