Kebun Raya Bogor/Istimewa
Travel

Pandemi Jadi Momentum Mengubah Perilaku Pengunjung Kebun Raya

Yudi Supriyanto
Kamis, 16 Juli 2020 - 12:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berharap momentum pandemi Covid-19 dapat mengubah perilaku pengunjung kebun raya, menekankan pada wisata edukasi.  

Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko mengungkapkan pihaknya menginginkan masyarakat yang berkunjung ke kebun raya sadar bahwa kebun raya merupakan sarana wisata edukasi.

"Ini jadi momentum bagi kami untuk bisa meningkatkan kesadaran masyarakat," katanya dalam pertemuan virtual pada Kamis (16/7/2020).

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap masyarakat yang berkunjung ke kebun raya dapat teredukasi memakai sarana digital.

Secara umum, dia menuturkan, pihaknya telah mengizinkan kebun raya dibuka kembali pada 1 Juli 2020. Namun, harus menyesuaikan dengan regulasi setiap pemerintah daerah.

Kemudian, kebun raya yang akan buka kembali harus mengimplementasikan protokol kesehatan dengan ketat.

Pembukaan kebun raya juga dilakukan secara bertahap atau melalui fase. Pembelian tiket dilakukan secara daring, dan mobil tidak diperkenankan untuk masuk karena jumlah orang akan sulit terkontrol jika mobil masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro