Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seperti Apa Nonton Video Streaming dengan Genflix?

Untuk konten film, harus diakui jika Genflix kalah dari platform lainnya. Film populer yang bisa dinikmati di platform tersebut bisa dihitung dengan jari, termasuk di antaranya adalah Stand By Me Doraemon, The Raid Redemption, dan The Raid 2.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  16:20 WIB
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT. - Istimewa
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT) kian menjamur dengan berbagai keunggulan fitur maupun konten yang ditawarkan. Saking banyaknya pilihan, masyarakat bingung, mana platform layanan OTT yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika biaya layanan yang terjangkau menjadi pertimbangan, Genflix mungkin bisa jadi pilihan.

Platform lokal itu menawarkan biaya langganan mulai dari Rp5.000 untuk berlangganan selama sehari, Rp10.000 untuk 3 hari dan Rp25.000 untuk sepekan. Adapun untuk langganan sebulan Rp49.000. Pembayaran dapat dilakukan menggunakan voucer GooglePlay atau pulsa.

Selain itu, terdapat paket lainnya yang menyesuaikan dengan preferensi konten pengguna, seperti paket Esports Minipack dan Film Pendek Kolektif Minipack. Bagi pengguna operator seluler tertentu juga tersedia paket khusus dengan bonus paket data untuk mengakses konten yang tersedia.

Untuk konten film, harus diakui jika Genflix kalah dari platform lainnya. Film populer yang bisa dinikmati di platform tersebut bisa dihitung dengan jari, termasuk di antaranya adalah Stand By Me Doraemon, The Raid Redemption, dan The Raid 2.

Selebihnya, hanya ada film yang kurang populer, film indie, film televisi (FTV), dan film Holywood lawas era 1970-1980an. Sementara untuk serial yang tersedia di Genflix terbagi dalam beberapa kategori berdasarkan asalnya, bahasa yang digunakan, jenis atau genre-nya, hingga serial eksklusif yang hanya tersedia di platform tersebut.

Beberapa kategori unik yang bisa ditemukan adalah kategori serial berbahasa Jawa (Jowo), hobi unik (H.O.G.S), seputar gim daring (Esports dan Genflix Aerowolf), serta bincang-bincang (Meja Gunjing).

Konten Serial

Founder sekaligus Director Genflix Greeny Dewayani mengatakan durasi dari keseluruhan konten di luar siaran langsung yang tersedia di Genflix mencapai 10.000 jam, termasuk di antaranya adalah konser siniar (podcast) yang kini digemari oleh kalangan muda.

“Konten-konten yang ada di Genflix tentunya akan kami terus tambah, terutama konten eksklusif original production atau yang diproduksi sendiri, berupa film atau serial. Tetapi kami akan lebih banyak membuat serial untuk mempererat platform kami dengan pelanggan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Jumat (17/7/2020).

Kemudian, untuk konten serial berbahasa daerah, Greeny menyebut untuk saat ini pihaknya belum berencana menambah konten berbahasa daerah lainnya.

Dia menuturkan serial berbahasa Jawa yang ditayangkan di Genflix ini mempertimbangkan sejumlah hal, salah satunya adalah besarnya jumlah penutur bahasa Jawa di dalam maupun luar negeri.

“[Penutur] bahasa Jawa ini mewakili 54 persen populasi Indonesia. Belum lagi banyak orang asing yang tertarik dengan bahasa Jawa dan mempelajarinya. Di situ kami mencoba mengakomodasi mereka,” ujarnya.

genflix

Untuk siaran langsung, ada satu televisi nasional, yakni MetroTV, sisanya adalah televisi lokal, dan siaran radio X Channel. Adapun, untuk televisi mancanegara yang bisa Anda nikmati di antaranya adalah Al Jazeera, DW, Channel News Asia, dan Arirang.

“Untuk konten siaran langsung kami siap bekerjasama dengan siapa saja. Sesuai dengan permintaan pengguna juga. Salah satunya ada CCTV Bali Tower yang sempat bekerjasama dengan kami tahun lalu saat ada unjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta,” ungkapnya.

Kemudian, yang spesial bagi penggemar gim PUBG Mobile, ditayangkan Live Stream PUBGM Championship Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Indonesia (HIPMI) mulai 3 Juli-16 Agustus 2020.

Perlu dicatat, tidak ada opsi unduh konten untuk ditonton di lain waktu ketika Anda tak terhubung dengan jaringan internet pada Genflix.

Terakhir, terkait dengan resolusi konten yang ditayangkan melalui aplikasi ponsel tidak tersedia resolusi yang bisa Anda pilih. Sementara, apabila diakses melalui situs resmi www.genflix.co.id terdapat pilihan resolusi sampai dengan 1080P atau Full HD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film video videostreaming
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top