Istana Assereyah Hasyimiah atau Istana Siak kembali ditutup karena kasus Covid-19 yang melonjak./ANTARA-Bayu A. Adha
Travel

Baru Sebulan Dibuka, Sejumlah Objek Wisata di Siak Ditutup Lagi

Newswire
Selasa, 21 Juli 2020 - 16:17
Bagikan

Bisnis.com, SIAK SRI INDRAPURA — Objek Wisata Istana Assereyah Hasyimiah atau yang dikenal dengan Istana Siak di Kabupaten Siak, Riau, ditutup sementara bagi pengunjung karena melonjaknya kasus Covid-19 di daerah setempat selama sepekan terakhir.

"Tempat wisata yang dikelola pemerintah daerah ditutup lagi karena kita lihat dari kasus yang ada ini karena masuknya orang ke tempat kita," kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Selasa (27/7/2020).

Selain istana, objek wisata di Siak yang ditutup di antaranya Tangsi Belanda dan Balai Adat, makam Sultan Syarif Kasim II, dan kompleks makam Koto Tinggi depan Istana Siak.

Penutupan dilakukan lantaran kasus Covid-19 di Siak saat ini sudah mencapai 23 orang dengan 4 yang sudah sembuh, padahal Istana Siak dan objek wisata lainnya baru saja dibuka sekitar sebulan lalu dengan menerapkan pola normal baru.

Saat ini, empat orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak, lalu 11 orang di rumah sakit di Pekanbaru, serta empat yang kabur ke Sumatra Selatan.

Budhi mengatakan bahwa istana tersebut ditutup sejak Senin (20/7/2020) di samping juga mengetatkan pengawasan.

Menurutnya pos, pantau akan diketatkan terutama terhadap kendaraan dengan muatan besar.

"Seperti bus atau travel tetap mengedepankan pemakaian masker, kami imbau masyarakat tetap tenang, mengikuti protokol kesehatan Covid-19 menahan hati untuk tidak salaman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro