Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Berenang di Pantai dan Kolam Renang, Ini Tips Aman dari Corona

Meskipun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa virus corona (Covid-19) dapat menyebar melalui air, masih memungkinkan untuk menular dengan cara lain.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  22:22 WIB
Ilustrasi berenang - boldsky.com
Ilustrasi berenang - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda sudah putus asa menunggu untuk mencelupkan jari-jari kaki ke dalam air, maka ada kabar baik lantaran mengunjungi kolam dan pantai masih bisa dilakukan selama menjaga protokol keamanan virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Real Simple, berikut adalah beberapa cara untuk memenuhi hasrat untuk berenang tanpa membahayakan keselamatan.

Jaga jarak antara satu dengan yang lain, bahkan ketika berada di dalam air.

"Para ahli umumnya sepakat bahwa berenang di kolam renang aman karena klorin dan bromin membunuh Covid-19," kata Aimee Ferraro, Staf Pengajar Master of Public Health Walden University.

Meskipun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Covid-19 dapat menyebar melalui air, masih memungkinkan untuk menular dengan cara lain, seperti ketika perenang datang untuk mendapatkan udara atau menyentuh permukaan komunal.

Jika tidak mungkin untuk menjaga jarak sejauh enam kaki dari yang lain saat masuk dan keluar dari air, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan untuk memilih lokasi yang berbeda dan tidak terlalu ramai. 

Pilih kolam renang atau pantai dekat rumah guna mengurangi perjalanan yang tidak perlu.

CDC menyarankan untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu selama pandemi Covid-19.

"Karena [ketika melakukan] perjalanan mungkin mengharuskan Anda untuk berhenti di jalan atau berada dalam kontak dekat dengan orang lain," katanya.

Memilih untuk menghabiskan hari di kolam renang atau pantai setempat dapat membantu mengurangi risiko tertular dan menyebarkan virus.

Ketika memutuskan ke mana harus pergi, Ferraro menyarankan untuk memilih kolam renang luar ruangan pribadi daripada kolam renang umum dalam ruangan jika memungkinkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berenang Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top