Ilustrasi berenang/boldsky.com
Fashion

Ingin Berenang di Pantai dan Kolam Renang, Ini Tips Aman dari Corona

Yudi Supriyanto
Kamis, 23 Juli 2020 - 22:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda sudah putus asa menunggu untuk mencelupkan jari-jari kaki ke dalam air, maka ada kabar baik lantaran mengunjungi kolam dan pantai masih bisa dilakukan selama menjaga protokol keamanan virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Real Simple, berikut adalah beberapa cara untuk memenuhi hasrat untuk berenang tanpa membahayakan keselamatan.

Jaga jarak antara satu dengan yang lain, bahkan ketika berada di dalam air.

"Para ahli umumnya sepakat bahwa berenang di kolam renang aman karena klorin dan bromin membunuh Covid-19," kata Aimee Ferraro, Staf Pengajar Master of Public Health Walden University.

Meskipun tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Covid-19 dapat menyebar melalui air, masih memungkinkan untuk menular dengan cara lain, seperti ketika perenang datang untuk mendapatkan udara atau menyentuh permukaan komunal.

Jika tidak mungkin untuk menjaga jarak sejauh enam kaki dari yang lain saat masuk dan keluar dari air, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyarankan untuk memilih lokasi yang berbeda dan tidak terlalu ramai. 

Pilih kolam renang atau pantai dekat rumah guna mengurangi perjalanan yang tidak perlu.

CDC menyarankan untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu selama pandemi Covid-19.

"Karena [ketika melakukan] perjalanan mungkin mengharuskan Anda untuk berhenti di jalan atau berada dalam kontak dekat dengan orang lain," katanya.

Memilih untuk menghabiskan hari di kolam renang atau pantai setempat dapat membantu mengurangi risiko tertular dan menyebarkan virus.

Ketika memutuskan ke mana harus pergi, Ferraro menyarankan untuk memilih kolam renang luar ruangan pribadi daripada kolam renang umum dalam ruangan jika memungkinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro