Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penyebaran Corona, Assure Luncurkan Disinfektan Maker & Thermo Gun

Guna mencegah penyebaran virus Corona dan memudahkan masyarakat memperoleh hand sanitizer, Assure yang bergerak di bidang alat kesehatan—menghadirkan Portable Disinfectant Maker.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  18:56 WIB
Thermo gun - Istimewa
Thermo gun - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mencegah penyebaran virus Corona dan memudahkan masyarakat memperoleh hand sanitizer, Assure yang bergerak di bidang alat kesehatan—menghadirkan Portable Disinfectant Maker.

Dalam keterangan secara tertulis kepada Bisnis, Jumat (24/7/2020), produk berbentuk botol spray ini berfungsi untuk membuat hand sanitizer dari larutan air dan garam. Secara singkat, mekanisme kerja dari Assure Portable Disinfectant Maker yakni dengan menjalankan proses elektrolisis terhadap campuran air garam. 

"Assure Disinfectant Maker dan Thermo Gun pintar menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan masyarakatnya guna mencegah penyebaran virus corona. Dengan ukuran yang kecil, Assure Disinfectant Maker amat praktis untuk dibawa ke mana saja serta dapat digunakan sebagai pengganti hand sanitizer. Sementara Thermo Gun pintar bisa diandalkan untuk mengukur suhu secara akurat dengan presisi yang tinggi," ungkap Putra Darmawan Marketing Communication Manager Assure.

Air elektrolisis tersebut ampuh membunuh mikrobakteri maupun virus di permukaan kulit atau benda-benda di sekitar. Secara ilmiah, garam telah teruji dapat mereduksi kelembapan di area-area tempat bakteri dan virus berkembang biak.
Untuk membuat hand sanitizer dengan Assure Portable Disinfectant Maker, cukup masukkan air dan garam ke dalam botol lalu tekan tombol yang terletak di bagian bawah botol. Setelah proses elektrolisis selama lebih kurang tiga menit, larutan air garam sudah dapat digunakan menjadi hand sanitizer.

Assure mendesain produk pembuat disinfektan tersebut agar mudah dibawa bepergian. Bisa dimasukkan ke dalam tas atau dibawa di saku celana tidak ada masalah. Pengisian daya dapat dilakukan lewat USB charging. 

Menyoal keamanan, assure Portable Disinfectant Maker telah mengantongi sertifikasi Conformite Europene (CE) dan Restriction of Hazardous Substance Directive (RoHS) yang menjadi jaminan produk aman untuk digunakan. Untuk kenyamanan konsumen, tersedia garansi selama tiga bulan.

Assure juga memastikan produknya tersebut tidak menimbulkan efek samping, seperti iritasi pada kulit.
Selain Portable Disinfectant Maker, tersedia juga termometer assure. Pengukuran suhu dengan Assure thermometer dilakukan dengan mengarahkan perangkat ke telinga. Dalam waktu satu detik, data suhu badan akan muncul di layar perangkat.

Termometer assure SK T008 menangkap suhu tubuh secara akurat, dengan margin of error hanya 0,2 derajat celsius. Pengguna dapat memilih mode pengukuran dengan satuan celsius dan fahrenheit.

Keistimewaan lain pada thermogun tersebut, yaitu dapat menyimpan hingga 32 hasil pengukuran.
Assure Thermometer menjadi salah satu produk yang direkomendasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk antisipasi penyebaran COVID-19. Produk tersebut juga telah mengantongi sertifikat CE dan RoHS sebagai standar keamanannya.

Assure Portable Disinfectant Maker dijual seharga Rp 297 ribu dan termometer dibanderol Rp 550 ribu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disinfektan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top