Menelepon sahabat sebagai tanda memberikan perhatian kepadanya. Ilustrasi/Telegraph.co.uk
Relationship

Tips Menjaga Hubungan dengan Teman di Tengah Pandemi Corona

Desyinta Nuraini
Kamis, 30 Juli 2020 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan selama pandemi virus corona telah menyebabkan perasaan kesepian yang meluas. Pertemanan pun meregang karena kurangnya waktu berkumpul. 

Sama seperti hubungan lain dalam hidup Anda, persahabatan juga membutuhkan komitmen besar. Dan di saat-saat ketika kita tidak berdaya dan dibatasi, pertemanan jarak jauh bisa menjadi kegagalan jika salah satu dari Anda berhenti berkomunikasi.

Masalahnya tinggal bertahan atau berhenti berusaha untuk selalu dapat terkoneksi. Namun melansir Times of India, Kamis (30/7/2020), ada beberapa cara untuk melalui kondisi ini dan dapat memastikan bahwa persahabatan Anda tetap konstan bahkan saat terpisah jauh.

1. Ingat tanggal penting

Ingat bagaimana Anda dan teman Anda terbiasa mengejar ketinggalan dan membuat rencana untuk ulang tahun, merayakan pencapaian satu sama lain, dan bahkan muncul ketika salah satu dari Anda merasa tidak enak? Lakukan hal yang sama bahkan sekarang.

Tentu saja, Anda tidak dapat saling bertemu, tetapi bisa dilakukan denfan cara lain.  Ingat tanggal penting teman-teman Anda, lakukan panggilan, ketikkan pesan yang menggemaskan, manfaatkan media sosial, gunakan panggilan video, dan rayakan perayaan virtual.

2. Biarkan mereka tahu jika ada yang mengingatkan Anda tentang mereka

Tidakkah ada waktu ketika Anda berdua saling menandai dalam meme berpikir bahwa orang lain akan menganggapnya lucu seperti yang Anda lakukan? Mengapa semuanya berhenti? Dari semua waktu, kali ini di rumah mungkin Anda sangat aktif di media sosial.

Anda pasti sudah membaca hal-hal yang benar-benar bisa Anda hubungkan dengan teman-teman Anda. Tandai mereka di pos-pos itu, kirimi mereka hal-hal yang Anda baca dan katakan itu mengingatkan Anda pada mereka. Ini mungkin terdengar terlalu kecil, tetapi itu akan membawa senyum di wajah teman Anda.

3. Jadwal panggilan

Ini mungkin terdengar gila, tetapi dengan semua pekerjaan dari jam rumah dan pekerjaan harian lainnya yang Anda lakukan, mungkin terlintas dalam pikiran Anda untuk menelepon teman-teman Anda.

Jadwalkan waktu untuk berbincang dengan mereka, letakkan pengingat dan pastikan Anda tersedia untuk memanggil waktu itu sendiri. Panggilan telepon sederhana untuk saling memeriksa akan membuat perbedaan besar.

4. Nilai emosi mereka

Karena semua orang terjebak di rumah, teman-teman Anda mungkin melihat hari-hari baik dan buruk seperti halnya Anda. Dan jika suatu hari mereka memutuskan untuk melampiaskannya kepada Anda, jangan berpikir mereka bereaksi berlebihan entah dari mana.

Berada di sana untuk mereka dan dengarkan mereka, setiap kali. Kenali nilai dan cinta yang Anda terima dari satu sama lain. Ini akan membantu Anda membangun kepercayaan satu sama lain.

5. Tetaplah seperti biasa

Jangan berusaha keras dan membuat persahabatan Anda tidak biasa. Jarak tidak berarti bahwa hal-hal tidak akan berhasil di antara kalian berdua.

Coba dan hubungkan dengan semua teman Anda yang kehilangan kontak karena penguncian. Meskipun mereka mungkin terlihat sibuk, usahakan agar semuanya berjalan seperti sebelumnya.

6. Beri mereka waktu untuk merespons

Anda mungkin telah menyadari bahwa Anda kehilangan persahabatan karena kuncian ini dan Anda tidak mau. Maka Anda mulai melakukan semua upaya untuk itu.

Namun, teman Anda tidak merespons seperti yang Anda harapkan. Tidak apa-apa. Beri mereka waktu, konsistenlah dengan usaha Anda dan mereka akan memperhatikan dan datang cepat atau lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro