Poster film Gatot Kaca
Entertainment

Film Satria Dewa Gatotkaca Rilis Pre-Teaser

Nirmala Aninda
Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75, Satria Dewa Studio merilis pre-teaser dari salah satu film paling ditunggu pecinta film Indonesia, yakni “Satria Dewa Gatotkaca”.

Berdurasi 6 menit, teaser ini tidak hanya menampilkan adegan action berkelas dengan koreografi terbaik yang ditampilkan setiap pemerannya, klip ini juga menampilkan animasi, sebagai kisah yang menjembatani asal muasal hadirnya sosok Gatotkaca.

Dibuka dengan kisah perang saudara Pandawa dan Kurawa. Dendam Aswatama sebagai bagian dari Kurawa atas kematian Resi Dorna, terbawa sampai saat ini. Transisi yang ditampilkan begitu apik, hingga sejarah singkat mulai Pandawa Lima hingga hadirnya Gatotkaca saat ini semakin jelas.

Produser Satria Dewa Studio, Celerina Judisari mengungkapkan, event dan movie teaser yang dipersiapkan hari ini adalah pre-teaser yang diperlukan untuk memperkenalkan para cast.

"Seharusnya memang lebih awal. Namun, karena pandemi, kami melihat sekarang adalah yang terbaik di saat awal shooting. Sekaligus memperlihatkan bahwa walaupun dihantam pandemi, industri film Indonesia dapat menggeliat kembali dengan cepat," ujarnya dalam webinar acara launching teaser film, Kamis (13/8).

Celerina menambahkan dengan dirilisnya teaser ini diharapkan dapat memberi semangat kepada para penonton dan juga sesama di industri film.

Sutradara film Satria Dewa Gatotkaca, Hanung Bramantyo, mengaku menggarap film Satria Gatotkaca adalah mimpinya yang menjadi kenyataan.

Dia bercerita bahwa sejak usia 7 tahun dirinya sudah akrab dengan kisah Gatotkaca serta tokoh-tokoh dalam epos Mahabarata.

"Di akhir tahun 2019, saya dihubungi Ibu Celerina, untuk menyutradarai film Satria Dewa Gatotkaca. Saya seperti menemukan kembali gairah membuat film pertama di awal karir, yang saat ini gairah tersbut mulai meredup akibat lelah dengan capaian formula yang begitu-begitu saja," ungkapnya.

Bagi Hanung, mengerjakan proyek film "Satria Dewa Gatotkaca" bukan sekadar untuk melampiaskan ego, tapi untuk menyebarkan nilai-nilai Mahabarata yang sangat agung dan bersahaja ke generasi muda.

"Anak-anak saya. Anak-anak Indonesia,” tutur Hanung.

Dalam "Satria Dewa Gatotkaca", Rizky Nazar akan bermain sebagai Gatotkaca dan didampingi oleh aktor laga, Cecep Arif Rahman, yang akan berperan sebagai Pandega.

"Saya tidak menyangka, bisa ikut bermain di film ini. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dalam film yang belatar belakang budaya Indonesia. Lewat film ini, saya bisa kenal dengan budaya nusantara dengan cara yang keren,” ujar Rizky.

Selain itu, beberapa aktor dan aktris yang akan membintangi film ini antara lain Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, Ali Fikry, serta menghadirkan Yayan Ruhiyan, Edward Akbar, Axel Mathew, dan Yatti Surachman.

Film ini rencananya akan hadir di penghujung tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro