Film London Has Fallen bakal tayang di Bioskop TransTV
Entertainment

Sinopsis Film London Has Fallen, Tayang Jam 21:30 WIB di Trans TV

Syaiful Millah
Senin, 17 Agustus 2020 - 15:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film aksi thriller berjudul London Has Fallen (2016) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Senin (17/8) mulai pukul 21:30 WIB.

Film ini adalah angsuran kedua dari waralaba Fallen. Film pertamanya berjudul Olympus Has Fallen (2013) dengan sutradara Antoine Fuqua dan film ketiganya berjudul Angel Has Fallen (2019) sutradara Ric Roman Waugh.

Adapun, film keduanya yang berdurasi 99 menit ini pertama kali tayang pada Maret 2016. Diarahkan oleh sutradara Babak Najafi dengan penulis skenario oleh Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Christian Gudegast dan Chad St. John.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Alon Moni Aboutboul, Angela Bassett, Robert Forster, Jackie Earle Haley, dan masih banyak yang lainnya.

London Has Fallen bercerita tentang kelompok teroris yang memiliki misi untuk membunuh para pemimpin dunia. Awalnya badan intelijen melacak keberadaan pedagang senjata dan pimpinan teroris Pakistan.

Setelah mengkonfirmasi keberadaannya, badan intelijen itu memberi izin menggunakan serangan pesawat tanpa awak ke wilayah pimpinan teroris, yang ternyata sedang melangsungkan pernikahan putrinya.

sinopsi film london has fallen cerita tentang
sinopsi film london has fallen cerita tentang

Dua tahun berselang, seorang perdana menteri Inggris bernama James Wilson meninggal secara misterius. Para pemimpin dunia bersiap untuk menghadiri proses pemakamannya yang ditetapkan di London, Inggris.

Agen Mike Banning (diperankan Gerard Butler) ditugaskan oleh pimpinannya Lynne Jacobs (diperankan Angela Bassett) untuk memimpin keamanan dari Presiden Amerika Serikat Benjamin Asher (diperankan Aaron Eckhart) yang akan menghadiri acara tersebut.

Saat mobil kepresidenan tiba di katedral tempat pemakaman Perdana Menteri Inggris, tiba-tiba sebuah serangan kejut dan terkoordinasi terjadi. Serangan itu berasal dari teroris yang menyamar sebagai polisi setempat dan penjaga kerajaan.

Akibat dari serangan tersebut, lima orang pemimpin negara yang datang tewas terbunuh. Kepanikan terjadi di mana-mana. Banning berupaya keras mengamankan Presiden AS sekaligus membongkar dalang di balik serangan terorisme yang ada.

Film London Has Fallen mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 28 persen penilaian kritikus dan 51 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 5,9/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro