Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Manfaat Ice Skating Bagi Anak

Menghabiskan waktu untuk mempelajari keterampilan baru seperti berluncur di ice skating bisa membuat anak merasa bahagia.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  17:21 WIB
Seorang ibu sedang mengajari anaknya berjalan di ice skating. - Grade Infinity
Seorang ibu sedang mengajari anaknya berjalan di ice skating. - Grade Infinity

Bisnis.com, JAKARTA -- Ice Skating adalah olahraga petualangan. Ini juga merupakan rutinitas kebugaran yang bagus untuk anak-anak yang ingin menjadi lebih sehat dan juga melatih koordinasi tangan-mata. Jika anak Anda penasaran dengan arena seluncur es yang mereka lihat di TV, maka inilah saatnya untuk mengambil sepasang sepatu bot seluncur dan mulai meluncur di atas es itu.

Tapi tunggu! Sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan. Dikutip dari Parenting Firstcry, Selasa (18/8/2020), ini beberapa manfaat seluncur es dan bagaimana cara mengajar anak-anak bermain seluncur es.

Berapa Usia yang Tepat bagi Anak untuk Memulai Ice Skating?

Jika Anda bertanya-tanya; “Berapa umur untuk memulai seluncur es?” Jawabannya adalah - tidak ada kata terlambat! Beberapa anak mulai semuda 3 tahun tetapi kebanyakan anak yang belajar cara bermain ice skate berusia antara 5 dan 10. Anak-anak yang lebih tua lebih mampu memahami gerakan rumit figure skating dan memiliki koordinasi tangan-mata untuk meluncur dengan baik .

Manfaat Ice Skating untuk Anak Anda

Seluncur es untuk anak-anak bukan hanya tentang kesenangan dan permainan. Ini adalah olahraga yang membutuhkan fokus, dedikasi, dan disiplin. Ini juga merupakan petualangan yang banyak saat mereka mulai meluncur di arena. Anda akan segera tahu apa yang kami maksud. Namun untuk saat ini, jika Anda bertanya-tanya tentang manfaat apa yang ada, kami punya kabar baik untuk Anda:

Berikut beberapa dari banyak manfaat seluncur es untuk anak-anak:

1. Mengajari anak fokus

Saat Anda bangun dan berada di arena seluncur es, tidak ada ruang untuk kesalahan. Jika anak Anda tidak fokus, mereka berisiko jatuh dan melukai diri sendiri. Seluncur es adalah sensasi tersendiri dan karena anak-anak ingin merasakan kesenangannya, mereka lebih bersedia meluangkan waktu untuk belajar. Anak-anak menjadi fokus dan ini seperti meditasi dalam cara meningkatkan kejernihan mental.

2. Meningkatkan kekuatan kaki

Anak-anak harus mendorong kaki mereka ke bawah di atas es dan menekan beban mereka dari satu kaki ke kaki berikutnya. Ini adalah latihan kaki yang bagus dan meningkatkan kekuatan mereka. Selain peningkatan kekuatan, seluncur es sangat bagus untuk mengencangkan kaki dan melatih mobilitas sendi.

3. Ini mengajari mereka bagaimana gagal

Ice skating adalah aktivitas di mana anak Anda akan jatuh jutaan kali sebelum mencoba menyeimbangkan dan bergerak dengan kakinya melalui arena. Terus menerus jatuh seiring dengan bangun akan mengajari mereka arti ketekunan. Ini akan ditransfer ke dalam kehidupan sehari-hari mereka dan mereka akan tumbuh lebih percaya diri.

4. Latihan luar ruangan yang baik

Seluncur es sangat bagus untuk musim dingin dan baik untuk menghangatkan persendian. Anak-anak Anda akan menantikan musim ini dan menikmati olahraga yang baik di luar ruangan. Ini cara hebat untuk cepat bugar.

5. Meningkatkan kesehatan mental

Menghabiskan waktu untuk mempelajari keterampilan baru seperti seluncur es dan meluncur di arena bisa membuat anak merasa bahagia. Waktu yang mereka habiskan untuk mempelajari olahraga akan memberikan keuntungan dan menambah kegembiraan dalam hidup mereka. Seluncur es terasa seperti bebas di atas es, secara harfiah.

6. Mendorong Anak Menjadi atletis

Seluncur es mengajari anak-anak cara menjadi atletis. Setelah anak Anda menguasai manuver dan latihan dasar, mereka dapat menjadi kreatif di arena dan belajar cara berputar, menari, dan berputar di sekitar arena. Jika anak Anda bersekolah di lokasi yang bersalju, mereka dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau acara seluncur es seiring bertambahnya usia. Ini membuka jalan menuju peluang baru sekaligus meningkatkan kesehatan mereka.

7. Itu mengajari mereka cara belajar

Mempelajari sesuatu yang baru membutuhkan pola pikir terbuka, bersedia gagal, dan mencoba lagi. Seluncur es mengajari anak-anak cara tetap sabar dan berkomitmen pada prosesnya.

8. Bekerja pada koordinasi tangan-mata

Gerakan seluncur es yang berbeda menantang anak Anda untuk mengkoordinasikan gerakan dan gerakan yang berbeda. Ini bekerja pada koordinasi tangan-mata mereka yang secara umum merupakan keterampilan penting dalam pembelajaran.

9. Itu meningkatkan harga diri mereka

Begitu anak-anak belajar cara bermain seluncur es, itu meningkatkan harga diri mereka. Mereka dapat bermain seluncur es dengan teman-teman mereka dan memamerkan apa yang mereka pelajari di arena. Rasa kebebasan ini sangat berharga dalam jangka panjang.

10. Meningkatkan aliran darah

Jika anak Anda cukup berolahraga, hal itu akan meningkatkan sirkulasi darah mereka. Seluncur es baik untuk kesehatan jantung dan membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak permainan anak Bermain
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top