Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull, Tayang Pukul 23.00 WIB

Dirilis sembilan belas tahun setelah film sebelumnya, film ini mengambil latar pada tahun 1957, mengadu Indiana Jones (Harrison Ford) melawan agen Soviet yang dipimpin oleh Irina Spalko (Cate Blanchett) menelusuri tengkorak kristal telepati.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Agustus 2020  |  18:45 WIB
Cuplikan film Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull
Cuplikan film Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull

Bisnis.com, JAKARTA - Indiana Jones and the Kingdom of Crystal Skull adalah film aksi-petualangan Amerika 2008 yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan angsuran keempat dalam seri Indiana Jones.

Dirilis sembilan belas tahun setelah film sebelumnya, film ini mengambil latar pada tahun 1957, mengadu Indiana Jones (Harrison Ford) melawan agen Soviet yang dipimpin oleh Irina Spalko (Cate Blanchett) menelusuri tengkorak kristal telepati.

Film ini akan tayang di bioskop Trans TV pukul 23.00 WIB malam ini.

Jones dibantu oleh mantan kekasihnya, Marion Ravenwood (Karen Allen), dan putranya, Mutt Williams (Shia LaBeouf). Ray Winstone, John Hurt, dan Jim Broadbent juga menjadi bagian dari pemeran pendukung.

Pada tahun 1957, Indiana Jones dan rekannya George "Mac" McHale telah diculik dari pekerjaan penggalian arkeologi mereka di Meksiko oleh agen Soviet yang bekerja di bawah Irina Spalko, yang menyusup ke gudang rahasia pemerintah Nevada berlabel "Hangar 51" dan memaksa Jones untuk menemukan sebuah mayat mumi (dari insiden UFO Roswell, 10 tahun sebelumnya, dimana dia dipaksa untuk bekerja). Tak lama kemudian, Mac mengungkapkan bahwa dia telah menjadi agen ganda di daftar gaji KGB. Setelah upaya yang gagal untuk mengambil tubuh dan berkelahi dengan antek Spalko Dovchenko, Jones melarikan diri ke kota model di Nevada Test Site, tepat sebelum uji bom atom.

Dia berlindung di lemari es berlapis timah dan diselamatkan, didekontaminasi, dan diinterogasi oleh agen FBI, yang mencurigainya bekerja untuk Soviet. Meskipun dibebaskan melalui rekomendasi Jenderal Ross, dia akhirnya mendapat cuti tidak terbatas dari Marshall College, dan dekan mengundurkan diri untuk mempertahankan pekerjaan Indiana di perguruan tinggi.

Jones didekati oleh greaser Mutt Williams, yang memberitahunya Harold Oxley menemukan tengkorak kristal di Peru dan kemudian diculik bersama dengan ibu Mutt, Mary yang mengejarnya. Jones memberi tahu Mutt tentang legenda tengkorak kristal yang ditemukan di Akator, dan Mutt memberi Jones surat dari ibunya, dengan teka-teki dari Oxley dalam bahasa kuno.

Dua agen Soviet berusaha menangkap mereka, tetapi Jones dan Mutt melarikan diri dan, mengikuti makna teka-teki itu, mencapai Peru. Di rumah sakit jiwa setempat, coretan Oxley di dinding dan lantai selnya membawa mereka ke makam Francisco de Orellana, seorang Conquistador yang mencari Akator. Mereka menemukan tengkorak di kuburan, dengan alasan Jones, Oxley telah mengembalikannya ke sana. Jones dan Mutt ditangkap oleh Mac dan Soviet dan dibawa ke kamp mereka di hutan Amazon.

Spalko yakin tengkorak kristal itu milik makhluk asing dan memiliki kekuatan psikis yang besar, dan menemukan lebih banyak tengkorak di Akator akan memberi Uni Soviet kemampuan untuk menguasai dunia melalui penggunaan telepati. Spalko mengancam akan membunuh Mutt jika Jones tidak membantu, tetapi ketika itu tidak berhasil, Soviet mengancam akan membunuh Marion Ravenwood.

Spalko menggunakan tengkorak pada Jones untuk memungkinkannya memahami Oxley dan mengidentifikasi rute ke Akator. Jones dan sekutunya mencoba melarikan diri, tetapi Marion dan Jones terjebak di tempat berpasir yang kering, di mana Marion mengungkapkan bahwa Mutt adalah putra Jones, Henry Jones III. dan direbut kembali oleh Soviet.

Saat dalam perjalanan ke Akator, Jones dan timnya berjuang untuk keluar dari cengkeraman KGB, Mac memberi tahu Jones bahwa dia adalah agen ganda CIA, dan Dovchenko dimangsa oleh semut siafu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top