WhatsApp/Androidpit
Fashion

Cara Video Konferensi dengan 50 Orang Pakai WhatsApp Web

Mia Chitra Dinisari
Senin, 24 Agustus 2020 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp Web kini bisa dipakai untuk video call dengan 50 orang sekaligus, selayaknya aplikasi meeting lainnya.

Hal itu, menyusul Facebook Messenger Rooms, yang dapat menampung 50 orang dalam satu konferensi video, akhirnya membuka jalan bagi aplikasi perpesanan instan WhatsApp.

Fitur tersebut saat ini hanya tersedia di versi web dan desktop aplikasi dan mungkin akan segera tiba di ponsel juga, menurut laporan. Namun, Facebook belum membuat pengumuman resmi tentang rilis pintasan tersebut di smartphone. Demikian dikutip dari livemint.com.

Sebelumnya, Facebook telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji kompatibilitas Messenger Rooms dengan WhatsApp. Menurut WABetaInfo, situs web yang melacak fitur WhatsApp terbaru yang diperkenalkan dalam versi beta aplikasi, fitur tersebut akhirnya mendarat di platform untuk uji coba.

Berikut cara membuat Ruang Messenger melalui WhatsApp:

Untuk membuat ruangan menggunakan pintasan WhatsApp, Anda harus memperbarui versi Web WhatsApp Anda ke versi terbaru: 2.2031.4.

Setelah itu selesai, Anda akan dapat membuat ruang Messenger dengan dua cara.

1. Cara pertama adalah dengan mengklik tiga titik di sudut kiri atas layar dan kemudian klik Create a Room. Setelah Anda mengklik itu, jendela baru akan muncul di layar dengan opsi untuk langsung masuk ke fitur.

2. Klik opsi "Lanjutkan dengan Messenger" untuk membuat ruang. Ada juga opsi untuk beralih akun jika Anda ingin membuat Ruangan menggunakan akun lain.

Metode kedua adalah untuk obrolan.  Facebook telah mengintegrasikan pintasan ke Ruang Messenger dalam obrolan individu atau grup juga. Untuk membuat ruang melalui obrolan, cukup klik pada klip lampiran di sudut kanan atas dan pilih opsi terakhir Ruang.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang sama di atas untuk memulai konferensi video. Namun, Anda harus ingat bahwa ruangan tersebut tidak dibuat di WhatsApp tetapi berfungsi sebagai tautan untuk menggabungkan aplikasi dan Ruang Messenger. Facebook's Messenger Rooms sejauh ini merupakan salah satu peluncuran terbesar oleh perusahaan teknologi tahun ini.

Karena lockdown diberlakukan di seluruh dunia karena wabah virus korona baru, Facebook meluncurkan platform baru untuk menggabungkan hingga 50 orang dalam satu konferensi video. Dengan platform ini, perusahaan bertujuan untuk memberikan persaingan pada platform konferensi video seperti Zoom, Google Meet, dll. Selain itu, aplikasi berbagi video dan foto Facebook Instagram pada bulan Mei, mengumumkan bahwa mereka juga telah mulai meluncurkan pembaruan untuk mendukung pintasan Kamar Messenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro