Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konsumsi Daging Merah Cukup 3 Porsi Seminggu

Anda biasanya bisa memilih ukuran daging steak di restoran sesuai keinginan. Pastikan untuk tidak menyantap secara berlebihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  07:26 WIB
Steak Sirloin US yang dipadukan dengan cabai ijo khas Indonesia. JIBI/BISNIS - Dewi Andriani
Steak Sirloin US yang dipadukan dengan cabai ijo khas Indonesia. JIBI/BISNIS - Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA - Steak adalah salah satu menu lezat yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan daging merah dalam diet Anda. Namun, patut diingat untuk mengonsumsinya dalam porsi yang sesuai, karena segala yang berlebihan tak baik untuk tubuh.

"Jangan lebih dari tiga porsi seminggu, tiga porsi itu sekitar 350-500 gram berat daging merah," jelas pakar nutrisi Emilia Achmadi dalam konferensi pers Kampanye #BeefUp bersama Meat & Livestock Australia, Kamis (27/8/2020).

Anda biasanya bisa memilih ukuran daging steak di restoran sesuai keinginan. Pastikan untuk tidak menyantap secara berlebihan.

"Kalau mau makan steak, jangan setiap hari," dia mengingatkan.

Daging merah adalah sumber protein yang penting untuk pembentukan otot. Setiap 100 gram daging sapi mengandung sekitar 20 – 25 gram protein.

Daging sapi juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi, juga sumber zinc dan berbagai vitamin seperti Vitamin B, Vitamin E, K dan D. Daging sapi juga mengandung Omega 3.

Daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi. Kebutuhan mingguan zat besi sekitar 7 mg per hari dapat diperoleh dengan mengonsumsi 100 gram daging sapi tiga hingga empat kali seminggu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daging premium steaks

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top