Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11 Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Bertubuh Pendek

Bagaimanapun, mereka selalu menampilkan model seorang wanita dengan rata-rata tinggi 5-kaki-10 ke atas.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 September 2020  |  19:40 WIB
Ilustrasi perepuan bertubuh pendek
Ilustrasi perepuan bertubuh pendek

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang industri fashion merasa seperti mendesain pakaian khusus untuk wanita tinggi.

Bagaimanapun, mereka selalu menampilkan model seorang wanita dengan rata-rata tinggi 5-kaki-10 ke atas.

Untungnya, ada cara strategis untuk berbelanja pakaian yang membuat Anda lebih tinggi sehingga Anda tidak perlu merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda kenakan.

Dengan mengetahui area mana yang harus disoroti dan disepelekan, Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dan berhenti mengkhawatirkan bahwa Anda terlihat sangat kecil.

Berikut 11 fashion item yang harus dimiliki perempuan bertubuh pendek seperti dikutip dari cheatsheet.

1. Jeans skinny hitam

Jeans skinny hitam adalah item pakaian yang penting bagi semua wanita, tetapi sangat bagus terutama untuk wanita yang memiliki sisi pendek. Warna hitam dan elastis pada jeans bekerja sama untuk mengecilkan kaki Anda. Dipasangkan dengan sepatu hak, kaki Anda akan terlihat sangat panjang.

2. Gaun skater

?Wanita pendek harus mengisi lemari mereka dengan pakaian yang menonjolkan aset mereka, dan satu area bagus untuk menarik perhatian adalah pinggang Anda yang menyusut secara alami. Gaun skater sangat bagus untuk menjepit pinggang, kemudian melebar ke arah ujung bawah, membuat Anda terlihat lebih ramping. Pilih gaun skater pendek berwarna-warni untuk hasil terbaik.

3. Rok pendek melebar

?Rok maxi yang mengembang memiliki kemampuan untuk menenggelamkan wanita pendek, membuatnya terlihat sangat gemuk dan gemuk. Sebaliknya, setiap wanita pendek harus mencari gaya kebalikannya: rok pendek yang bagus dan melebar dari atas ke bawah. Dengan memulai dari pinggang kecil Anda dan jatuh lebar di atas lutut, gaya rok ini akan membuat kaki Anda tampak lebih kurus. Semakin mirip rok Anda dengan tulip, semakin kaki Anda terlihat seperti batang panjang di bawahnya.

4. Top tali spageti

Wanita mungil mungkin tidak suka memiliki kaki yang pendek, tetapi mereka harus sangat senang dengan lengan kurus, garis leher feminin, dan tulang selangka yang menonjol. Untuk memamerkan area cantik ini, semua wanita yang lebih pendek harus memiliki atasan bertali spageti. Tidak harus pas bentuknya seperti kaos dalam, tetapi tidak boleh menyerupai atasan piyama. Semakin tipis tali pengikat Anda, semakin banyak perhatian yang akan Anda tarik ke tubuh bagian atas yang mungil.

5. Turtleneck yang pas

Cara mudah untuk menambah panjang tubuh Anda adalah dengan membawa fokus ke garis leher Anda. Dengan mengenakan turtleneck yang pas, Anda dapat membuat diri Anda terlihat seperti memiliki leher yang lebih panjang dari yang sebenarnya. Namun, jauhi turtleneck coklat, yang terlihat agak lusuh. Turtleneck hitam yang pas bentuknya adalah pilihan yang tepat.

6. Gaun pendek berkelas

Salah satu manfaat menjadi kecil adalah bisa mengenakan pakaian yang lebih pendek tanpa terlihat terlalu terbuka. Karena Anda bisa mendapatkan keliman yang lebih pendek, sebaiknya Anda memiliki gaun berkelas dan terlihat profesional yang menyentuh bagian tengah paha. Meskipun ini terdengar beberapa inci lebih pendek dari yang biasanya Anda rasa nyaman saat dikenakan ke kantor, Anda akan merasa ini membuat Anda terlihat jauh lebih tinggi tanpa terlihat terlalu sugestif.

7. Rok pensil

Rok pensil adalah kebutuhan bagi semua wanita pendek. Mereka memiliki kemampuan untuk membuat Anda terlihat lebih sempit dan lebih tinggi sambil memamerkan pinggang kecil Anda. Rok pensil harus menjadi bagian dari pakaian pendek wanita profesional - sempurna untuk tampil formal dan disatukan tanpa terlihat terlalu konservatif.

8. Blus yang dipotong

?Ketika Anda memikirkan crop top, pikiran Anda mungkin langsung beralih ke remaja yang memberontak. Namun, blus yang dipotong juga merupakan potongan yang sempurna untuk wanita pendek dan dewasa. Alih-alih memakainya untuk memamerkan perut Anda (yang hanya akan memperpendek batang tubuh Anda), sebaiknya pasangkan dengan bawahan berpinggang tinggi. Baik Anda menata blus cropped dengan rok pinggang tinggi, celana pendek, atau celana panjang, Anda akan terlihat sangat chic dan memanjang.

9. Kemeja bergaris vertikal

Dalam hal mengubah penampilan Anda, menggunakan pola sebagai ilusi optik adalah salah satu trik tertua dalam buku ini. Jika Anda ingin terlihat lebih lebar, kenakan garis-garis tebal horizontal. Jika Anda ingin terlihat lebih tinggi, garis vertikal adalah pilihan yang tepat. Pola ini (terutama pada kemeja berkancing) adalah pakaian pokok bagi semua wanita pendek yang ingin tampil sedikit lebih panjang.

10. Celana pendek berpinggang tinggi

Salah satu cara termudah untuk menambah inci pada tubuh Anda adalah dengan menciptakan ilusi memiliki kaki yang lebih panjang dari yang sebenarnya Anda lakukan. Alih-alih memilih celana jeans dan celana pendek bertingkat rendah (yang hanya akan membuat Anda terlihat kekar), wanita pendek bisa membuat diri mereka terlihat lebih tinggi dengan mengenakan celana pendek berpinggang tinggi. Pinggul Anda akan tampak lebih tinggi dari yang sebenarnya dan kaki Anda akan diperpanjang secara ajaib.

11. Blazer pendek berkobar

?Wanita pendek sering kali kesulitan untuk berpakaian di tempat kerja, karena tinggi badan adalah aset yang kuat. Untuk membuat diri Anda tampak lebih besar dari yang sebenarnya, ada gunanya memiliki blazer pendek lebar. Mereka tidak hanya bergaya, tetapi juga memberi Anda tubuh bagian atas terstruktur yang menyampaikan kekuatan. Setelah Anda menemukan yang Anda suka, Anda tidak akan pernah kembali ke kardigan cantik lagi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion pendek
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top