Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak Tips Belanja Aman Selama PSBB Ala Shopee

Shopee kini memperdalam literasi pasar ShopeePay dan memperpudah pengisian ulang melalui berbagai metode pembayaran.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 21 September 2020  |  15:27 WIB
Transaksi pembayaran melaui dompek elektronik kian marak di Indonesia./JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu
Transaksi pembayaran melaui dompek elektronik kian marak di Indonesia./JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, JAKARTA, 18 September 2020 – ShopeePay gencar memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar memudahkan pengguna berbelanja selama pandemi virus corona (Covid-19).

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, meski diimbau untuk berada di rumah, tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan sehari-hari harus tetap terpenuhi sehingga masyarakat masih harus keluar rumah untuk berbelanja di pasar swalayan.

Oleh sebab itu mengacu dari preferensi dan perilaku berbelanja para pengguna di pasar swalayan, ShopeePay memperluas penerimaannya ke minimarket dan supermarket seperti Alfamart, SuperIndo, Family Mart, Circle K, serta merchant yang ada di kategori UKM. 

Cindy menegaskan ShopeePay pun ingin memberikan kemudahan dan kenyaman bertransaksi bagi pengguna, terutama bagi yang secara berkala pergi ke pasar swalayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu untuk memastikan keamanan pemilik usaha dan pengunjung, perusahaan menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless.

Dia meyakini langkah ini bisa mendorong pengguna untuk mengikuti protokol kesehatan terutama sejak Gubernur DKI Jakarta kembali memberlakukan Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat per tanggal 14 September 2020.

"Kami juga turut menghadirkan berbagai inovasi fitur dan promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia," ungkap Cindy melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (21/9/2020).

Dengan pembayaran digital yang mengedepankan fitur contactless, transaksi menjadi semakin mudah dan aman karena dapat mengurangi kontak dengan kasir.

Transaksi ini juga lebih memuaskan karena pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay, seperti harga spesial untuk produk tertentu di Alfamart dan Alfamidi, serta cashback hingga 30 persen di merchant yang berpartisipasi.  

Untuk mendorong para masyarakat berbelanja dengan aman dan nyaman, ShopeePay membagikan beberapa tips yang dapat diterapkan ketika berbelanja di pasar swalayan:

Pertama, siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah

Kedua, pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu

Ketiga, siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja

Keempat, kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi pengguna yang bisa dilihat lewat fitur Deals Sekitarmu ShopeePay

Kelima, pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko

Keenam, lakukan pembayaran dengan ShopeePay untuk transaksi yang contactless di kasir 

Ketujuh, setelah selesai, bergegaslah pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju

Dia juga menganjurkan untuk pengalaman berbelanja yang terbaik, pengguna disarankan melakukan top-up saldo ShopeePay terlebih dahulu.

Saldo ShopeePay dapat secara mudah diisi ulang melalui berbagai pilihan metode pembayaran secara bebas biaya tambahan, diantaranya adalah melalui transfer bank/online banking dan melalui minimarket.

Cindy menjamin ShopeePay akan terus berinovasi dan meningkatkan tingkat penerimaan di seluruh Indonesia agar semakin banyak pengguna yang dapat merasakan manfaat dari transaksi digital, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online tips belanja shopee
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top