Alpukat/boldsky.com
Health

7 Manfaat Ajaib Alpukat Bagi Tubuh

Novita Sari Simamora
Kamis, 24 September 2020 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alpukat memiliki segudang manfaat bagi tubuh, mulai mengatasi gangguan pencernaan hingga mencegah kanker.

Alpukat kaya dengan vitamin E dan rendah gula. Orang yang mengonsumsi alpukat akan merasakan kenyang lebih lama.

Mengutip dari WebMD, Kamis (24/9/2020), alpukat memiliki nutrisi untuk membantu mencegah dan membalikkan penyakit. Alpukat adalah makanan sehat yang mengandung vitamin, mineral, dan lemak sehat. Alpukat dapat membantu menangkal beberapa penyakit yakni:

1. Kanker

Folat yang Anda dapatkan dari alpukat dapat menurunkan risiko kanker tertentu, seperti kanker prostat dan usus besar. Nutrisi dalam alpukat juga dapat mengobati kanker.

2. Arthritis dan osteoporosis

Studi tentang ekstrak minyak dari alpukat menunjukkan bahwa mereka dapat mengurangi gejala osteoartritis. Vitamin K dalam alpukat meningkatkan kesehatan tulang Anda dengan memperlambat pengeroposan tulang dan menangkal osteoporosis.

3. Depresi

Penelitian menunjukkan hubungan antara depresi dan rendahnya kadar folat. Folat membantu memblokir penumpukan zat yang disebut homosistein dalam darah Anda.

Homosistein memperlambat aliran nutrisi ke otak Anda dan meningkatkan depresi. Kadar folat yang tinggi dalam alpukat dapat membantu mencegah gejala depresi.

4. Peradangan

Peradangan kronis dapat memicu banyak penyakit, termasuk diabetes, penyakit Alzheimer, dan artritis. Vitamin E dalam alpukat menurunkan peradangan di tubuh Anda.

5. Pencernaan

Alpukat kaya akan serat. Serat membuat Anda teratur buang air besar dan dapat mencegah sembelit.

Tekanan darah . Alpukat kaya akan potasium. Kalium membantu meratakan tekanan darah Anda dengan menurunkan kadar natrium dalam darah Anda dan mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah Anda.

6. Jantung

Sebagian besar lemak sehat dalam alpukat adalah asam oleat, asam lemak tak jenuh tunggal. Lemak yang menyehatkan jantung ini membantu menurunkan peradangan kardiovaskular. Alpukat juga memiliki nutrisi yang disebut beta-sitosterol, kolesterol versi tumbuhan. Beta-sitosterol membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Penglihatan. Lutein dan zeaxanthin adalah dua antioksidan dalam alpukat yang baik untuk mata Anda. Mereka membantu melindungi jaringan di mata Anda dari kerusakan sinar UV dan membantu mencegah katarak dan degenerasi makula.

7. Baik untuk kehamilan

Anda membutuhkan setidaknya 400 mikrogram folat sehari selama kehamilan untuk membantu mencegah cacat lahir pada otak dan tulang belakang bayi Anda. Satu buah alpukat memberi Anda sekitar 41 persen dari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro