Peserta fun bike yang diselenggarakan Bisnis Indonesia dan PT Wahana Afiliasi Habibi melintasi jalan protokol kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (20/5)./JIBI-Dedi Gunawan
Fashion

Peringatan Hari Jantung Sedunia, YJI Gelar Fun Bike Virtual

Desyinta Nuraini
Jumat, 25 September 2020 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menyelenggarakan fun bike virtual dalam puncak peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 September.

Bertajuk Virtual Indonesia Heart Bike 2020: Use Heart to Bike, sesuai namanya kegiatan ini dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Esti Nurjadin mengatakan ada empat kategori dalam kegiatan funbike ini yaitu kategori pemula, menengah, lanjutan, dan kategori beregu masing-masing untuk perempuan, laki-laki, dan campuran untuk beregu.

Kategori pemula harus menempuh 150 kilometer per bulan, kategori menengah harus menempuh 300 kilometer per bulan, kategori lanjutan harus menempuh 600 kilometer perbulan, dan kategori beregu yang terdiri dari 5 peserta harus menempuh 2000 kilometer total keseluruhan per bulan.

Registrasi peserta akan dibuka pada 30 September 2020 dengan periode bersepeda dari 3 Oktober- 3 November 2020. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 9 November 2020 bertepatan dengan HUT YJI ke-39.

"Penyelenggaraan Virtual Indonesia Heart Bike 2020 ini akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan target peserta sebanyak 3500 orang dan terbuka untuk masyarakat umum," tuturnya.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran kepesertaan dapat dilihat di www.indonesiaheartbike.com.

Ketua Penyelenggara Virtual Indonesia Heart Bike 2020, Mela Sabina menuturkan ada banyak sekali manfaat yang didapat jika tubuh tetap aktif selama masa pembatasan sosial, salah satunya adalah mengurangi risiko penyakit jantung.

"Dengan catatan saat bersepeda, tetap wajib melakukan pembatasan sosial, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dilakukan secara mandiri atau tidak dilakukan secara berkerumun," tuturnya.

Virtual Indonesia Heart Bike 2020: Use Heart to Bike kata Mela  merupakan salah satu komitmen YJI untuk terus memberikan kampanye meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dan mempertahankan gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro