Merajut/guardian
Fashion

Merajut, Cara Terbaik Atasi Stres

Desyinta Nuraini
Senin, 28 September 2020 - 14:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bersantai dan melepas semua ketegangan pada masa sekarang ini penting untuk dilakukan. Hal tersebut dapat mengatasi kecemasan yang ditimbulkan akibat pandemi virus corona yang belum juga usai.

Untuk merelaksasi diri pada saat pembatasan sosial kali ini, cobalah untuk mencari hobi baru seperti merajut. Dilansir dari Times of India, Senin (28/9/2020), merajut dapat mengelola stres karena memotivasi kita untuk bekerja secara efisien dan melakukan hal yang benar.

Ya, ketika tubuh merasa stres, itu mengaktifkan respon melawan atau lari. Ini melepaskan adrenalin dan meningkatkan kadar kortisol. Pelepasan hormon ini secara berlebihan dapat memengaruhi fungsi tubuh Anda. Relaksasi mendalam dapat membantu mengalihkan tubuh Anda dari mode pertarungan atau lari sehingga Anda dapat beristirahat dan memulihkan tenaga.

Peneliti mencoba menemukan hobi paling santai yang bisa menurunkan tingkat stres dan detak jantung Anda. Sebuah survei dilakukan terhadap 2.379 orang. Ada 20 hobi umum yang biasa dilakukan orang untuk mengurangi stres yang terdiri dari segala hal mulai dari mendaki hingga memasak dan olahraga.

Para peserta diminta mengenakan gelang kebugaran untuk melacak detak jantung mereka. Ini membantu mereka menemukan aktivitas yang paling menenangkan detak jantung orang. vDitemukan bahwa peserta yang merajut memiliki detak jantung yang lebih rendah rata-rata hampir 19 persen dibandingkan dengan orang lain yang melakukan aktivitas lain.

Sesuai penelitian, merajut paling banyak menurunkan detak jantung, tetapi kemudian, semuanya tergantung pada pilihan dan perspektif pribadi. Beberapa orang mungkin menganggap melukis atau menggambar lebih santai.

The National Institute of Mental Health menyarankan bahwa olahraga meningkatkan detak jantung Anda sebagai cara terbaik untuk bersantai dan mengatasi stres. Ini juga berhasil bagi banyak orang. Tetapi jika Anda telah mencoba hal lain, mengapa tidak mencoba merajut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro