Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hijrah, Artis Cantik Sana Khan Pamit dari Bollywood

Keputusan itu muncul dilatar belakangi fase depresi yang dialaminya, setelah 'putus cinta' dengan penari Melvis Louis.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Oktober 2020  |  10:32 WIB
Sana Khan
Sana Khan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis cantik Bollywood Sana Khan memutuskan meninggalkan dunia hiburan Bollywood untuk hijrah dan memperdalam agama islam.

Keputusan itu muncul dilatar belakangi fase depresi yang dialaminya, setelah 'putus cinta' dengan penari Melvis Louis. Khan sebagai presenter dari beberapa acara TV realitas seperti Big Boss, Jhalak Dikhhla Jaa 7, Comedy Nights Bachao, Entertainment Ki Raat, dan Kitchen Champion. Dia juga tampil di beberapa film, termasuk, Jai Ho dan Wajah Tum Ho.

Dalam sebuah postingan Instagram pada hari Kamis, Sana Khan menyebut keputusannya untuk meninggalkan dunia hiburan sebagai 'hari paling bahagia'. Sambil berharap bahwa Allah akan 'membimbingnya' dalam perjalanan barunya, dia meminta para pengikutnya untuk mendoakannya.

“Saya berbicara dengan Anda selama salah satu putaran paling signifikan dalam hidup saya. Saya berada di industri film selama beberapa tahun dan telah menerima ketenaran, rasa hormat, dan kekayaan dari penggemar saya yang setia. Saya bersyukur untuk itu. " tulis Sana seperti dilansir dari opindia.com.

“Tapi entah bagaimana, sebuah pikiran terus bertahan di benak saya - Apa tujuan hidup ini? Apakah hanya untuk mendapatkan uang dan ketenaran? Bukankah tanggung jawab kita untuk menghabiskan hidup kita untuk melayani yang tidak berdaya dan yang ditinggalkan? Haruskah manusia tidak berpikir bagaimana kematian bisa datang pada titik mana pun dan bagaimana nasib mereka di akhirat? Saya putus asa mencari jawaban atas dua pertanyaan ini, terutama yang kedua. Bagaimana takdirku saat aku mati? " tambahnya.

Tujuan hidup ini adalah membuat kehidupan setelah kematian menjadi lebih baik, klaim aktris itu. Saat menggunakan referensi Islam tentang 'Hari Penghakiman', dia mengisyaratkan bagaimana Keyakinan dan profesinya berselisih satu sama lain.

“Ketika saya mencari jawaban atas pertanyaan yang menggelitik dalam agama saya, saya menemukan bahwa tujuan hidup ini adalah untuk membuat kehidupan setelah mati menjadi lebih baik. Dan kehidupan setelahnya juga akan baik jika seseorang mengikuti hidupnya sesuai aturan Sang Pencipta (dalam hal ini Allah). Jangan menjadikan ketenaran dan kekayaan sebagai dasar hidup Anda. Berpindahlah dari gaya hidup berdosa ke gaya hidup yang melayani kemanusiaan. Ikuti aturan pencipta Anda. "

“Oleh karena itu, saya mengumumkan bahwa saya akan keluar dari industri film dan akan melayani kemanusiaan. Saya akan mengikuti aturan yang ditentukan oleh Pencipta saya. Saya meminta fans saya untuk mendoakan saya dan berharap bahwa Allah akan mendengarkan doa saya," tutupnya. 

Sana khan menyatakan bahwa dia akan terus melayani kemanusiaan dan meminta semua orang untuk tidak mendekatinya lagi untuk pekerjaan yang berhubungan dengan film.

Ini bukan pertama kalinya seorang aktris Muslim meninggalkan persaudaraan film untuk mengabdi pada 'Islam' dan mematuhi aturan 'sederhana' Allah. Tahun lalu, aktris 'Dangal' dan 'Secret Superstar' Zaira Wasim juga mengumumkan pengunduran dirinya dari film dalam sebuah surat yang diposting di Instagram. Dalam surat enam halaman itu, dia berkata, "Bollywood membawa saya menjauh dari Islam" dan mengutip gangguan pada praktik keagamaannya sebagai alasan keputusan ini.

Dia mengatakan bahwa dia tidak benar-benar senang dengan pekerjaannya meskipun dia terkenal dan sukses. Hanya ketika mencoba untuk menyesuaikan dengan gaya hidup baru dia menyadari bahwa karirnya telah mempengaruhi hubungannya dengan agama. Berbicara tentang kesulitan yang dia hadapi, Zaira Wasim mengatakan bahwa dia telah menemukan ketengangan di jalan Allah dan Alquran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india bollywood
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top