Penginapan di Sikkim
Travel

Sektor Pariwisata dibuka, Pelaku Usaha di Sikkim Berharap Kondisi Membaik

Yudi Supriyanto
Senin, 12 Oktober 2020 - 21:34
Bagikan

BI/Travel
Bisnis.com, JAKARTA—Pelaku usaha di negara bagian Sikkim, India, berharap kondisi bisnis akan kembali normal dan kembali ke masa sebelum Covid-19 dengan dibukanya kembali sektor pariwisata di negara bagian ini.

Dilansir dari Financial Express, Satyam Sahu dari Nirvana Hotel, Gangtok, mengungkapkan bisnis perhotelan pada umumnya mengalami pukulan besar di Gangtok dan Sikkim karena kebijakan penutupan.

“Staf hotel dan bisnis terkait – pemilik taksi, perusahaan tur dan perjalanan – telah menanggung beban terberatnya juga, tetapi dengan pembatasan yang dicabut sekarang, kami berharap semuanya akan segera kembali normal dan volume wisatawan akan kembali ke pra-Covid,” katanya, Senin (12/10/2020).

Untuk diketahui, Sikkim memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada wisatawan dalam mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik meskipun ukuran wilayahnya tidak besar.

Meskipun negara bagian tersebut hanya memiliki 4 distrik, Sikkim memiliki budaya musik dan tarian yang kaya, bersama dengan berbagai pameran dan festival, masakan eksotis, kekayaan flora dan fauna, danau dan gletsernya, serta suaka margasatwa.

Negara bagian ini juga menjadi rumah bagi 28 puncak gunung, termasuk Gunung Kanchenjunga, puncak tertinggi India dan tertinggi ketiga di bumi.

Sikkim memiliki beberapa situs Budha dan memiliki cakupan untuk wisata satwa liar, ziarah, dan sejarah. Negara bagian ini juga merupakan surga bagi para pencinta gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro