Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

'Home' Rendy Pandugo, Garapan Universal Music Indonesia dan Wonderland Records

Hal ini juga menandakan awal kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut.rnWonderland Records didirikan pada awal 2020 oleh Mahavira Wisnu Wardhana atau lebih dikenal dengan nama panggilan Inu
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  20:24 WIB
Rendy Pandugo - instagram
Rendy Pandugo - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Single teranyar Rendy Pandugo yang baru saja rilis merupakan hasil kerja sama kontrak eksklusif antara Universal Music Indonesia, dengan label rekaman independen yaitu Wonderland Records.

Hal ini juga menandakan awal kolaborasi antara kedua perusahaan tersebut.
Wonderland Records didirikan pada awal 2020 oleh Mahavira Wisnu Wardhana atau lebih dikenal dengan nama panggilan Inu, yang sudah memiliki pengalaman panjang di bidang A&R serta sejarah sukses mencetak bintang-bintang baru di dunia musik Indonesia.

Selain sebagai label rekaman, Wonderland Records juga menjalankan peran sebagai manajemen artis yang tentunya berkomitmen dalam menciptakan ekosistem kreatif dan kolaboratif yang nyaman bagi artis-nya.

Setelah berkarir sebagai musisi lebih dari satu dekade, di tahun 2014 Inu bergabung dengan Sony Music Indonesia sebagai A&R Director dimana selama lebih dari 5 tahun dia banyak membantu mensukseskan karir bermusik artis – artis ternama seperti Isyana Sarasvati, GAC dan The Overtunes.

Rendy Pandugo, sebagai artist pertama yang bergabung dalam kerjasama Wonderland Records dan Universal Music Indonesia ini adalah salah satu musisi yang populer di Indonesia. Asli dari Medan, Sumatera Utara, Rendy Pandugo menemukan suksesnya setelah ditemukan bernyanyi dari kafe ke kafe untuk menyambung hidup setelah merantau ke Jakarta.

Sejak merilis debut album nya di tahun 2017, Rendy sudah mendapatkan lebih dari 100 Juta stream secara global, termasuk total 20 Juta pasang mata yang sudah menonton video – videonya di YouTube.

Single terbarunya yang berjudul “Home” sudah dirilis secara global 9 Oktober 2020, bersamaan dengan sebuah video lirik.

Lagu pertama yang dirilis sejak menandatangani kontrak dengan Wonderland Records ini, diambil dari album Rendy yang direncanakan rilis di tahun 2021. Single “Home” ini proses mastering-nya dikerjakan oleh Greg Calbi, seorang Mastering Engineer dari studio Sterling Sound peraih Grammy Awards yang juga mengerjakan “Golden Hour” dari Kacey Musgraves yang mendapatkan penghargaan tertinggi Record of the Year di Grammy Awards 2019. 

Dalam pengumuman ini, Managing Director Universal Music Indonesia, Wisnu Surjono mengatakan memiliki ambisi yang sama untuk memperkenalkan talenta baru terbaik di dunia musik Indonesia dan tentunya juga memperkenalkan musik Indonesia ke pendengar musik di regional Asia dan juga ke seluruh dunia dengan menggunakan jaringan global yang kami miliki sebagai pemimpin industri musik di dunia.

"Rendy adalah artis yang tepat untuk memulai kolaborasi ini. Dia merupakan seorang penyanyi – penulis lagu yang sangat berbakat dan tentunya kami akan mendukung agar karir dan musik Rendy dapat tersebar lebih luas lagi di seluruh dunia," ujarnya.

Inu, Founder dan CEO Wonderland Records juga mengatakan, kerja sama antara Wonderland Records dan Universal Music Indonesia ini, kedepannya akan membuka kesempatan baru dalam berkolaborasi bagi Rendy dan artist lainnya di Wonderland, dan tentu harapannya dapat memperkenalkan musik kita ke luar Indonesia.

"Dengan strategi terbaru kerja sama ini, kami berharap akan membawa musisi Indonesia seperti Rendy Pandugo dan lainnya bisa bersaing di pasar global," ujarnya.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyanyi lagu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top