Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Hal Yang Harus Ada di Tempat Tidur Bayi

Bayi yang tertidur lelap berarti ada waktu ekstra bagi Anda untuk sekedar meluruskan kaki sebelum menyusu berikutnya. Dikutip dari Parenting First Cry, Anda mungkin sudah memiliki beberapa barang ini, tetapi selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa apakah barang tersebut cukup baik untuk musim tahun ini.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  18:44 WIB
Bayi sedang tidur
Bayi sedang tidur

Bisnis.com, JAKARTA - Nina bobo dan dongeng sebelum tidur menjadi lebih manis jika tempat tidur bayi Anda nyaman, higienis, dan aman. Simak beberapa perlengkapan tempat tidur bayi yang harus Anda dapatkan untuk menyediakan tempat tidur bayi yang nyaman dan aman untuk bayi Anda.

Ingat, bayi yang tertidur lelap berarti ada waktu ekstra bagi Anda untuk sekedar meluruskan kaki sebelum menyusu berikutnya. Dikutip dari Parenting First Cry, Anda mungkin sudah memiliki beberapa barang ini, tetapi selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa apakah barang tersebut cukup baik untuk musim tahun ini.

Ada kemungkinan Anda perlu mengganti kasur yang rusak, mengganti seprai dengan bahan yang lebih lembut, mungkin membeli selimut yang lebih besar, atau bahkan tempat tidur bayi yang lebih besar. Inilah yang direkomendasikan:

1. Kasur

Siapa yang tidak memikirkan kasurnya yang nyaman ketika mereka ingin berbaring sebentar? Tidak diragukan lagi itu adalah hal pertama yang terlintas di benak kita ketika kita berpikir tentang tidur. Bayi Anda mungkin tidak memiliki pilihan untuk sementara waktu, tetapi Anda dapat memilih salah satu dari berbagai kasur bayi yang tersedia.

2. Pelindung Tempat Tidur

Setelah semua kasur dipilih, Anda mungkin ingin mendapatkan pelindung tempat tidur untuk mencegah kerusakan, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Pelindung kasur pada dasarnya adalah sprei yang aman dan tahan air yang dapat Anda letakkan di tempat tidur dan dimasukkan dengan benar.

Jika terjadi tumpahan atau popok bayi Anda bocor secara tidak sengaja, kasur tidak akan terpengaruh. Cukup ganti seprai, seka bersih dan biarkan udara keluar. Tempat tidur akan siap untuk digunakan kembali.

3. Seprai saja tidak cukup untuk membuat bayi Anda nyaman tidur.

Seprai yang tepat dengan kain dan dimensi yang sesuai memungkinkan sirkulasi udara, kenyamanan, dan keamanan juga. Selipkan seprai dengan benar di bawah kasur agar tidak longgar dan berkumpul di tempat tidur karena dapat mencekik bayi Anda jika dia bergerak dan kebetulan menggeliat di bawahnya.

Pilihlah seprai katun flanel berwarna cerah atau katun murni untuk membuat tempat tidur nyaman.

4. Selimut

Selama musim dingin, selimut akan membuat bayi Anda merasa nyaman dan hangat! Pilihlah selimut dan quilt dari wol, katun, kasmir, atau rami yang ringan dan lembut. Saat menggunakan selimut yang lebih tipis, lapisi sesuai kebutuhan dan lepaskan saat bayi merasa terlalu panas.

5. Kelambu

Nyamuk dan lalat, keduanya perlu dijauhkan dari si kecil untuk membantunya tidur nyenyak. Pasang kelambu untuk memberikan lapisan yang yang melindunginya dari serangga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top