Kencan Online/boldsky.com
Relationship

7 Langkah Aman Kencan Online

Krizia Putri Kinanti
Jumat, 16 Oktober 2020 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan munculnya teknologi, internet dan media sosial, kencan online telah menjadi norma baru di antara orang-orang dari berbagai latar belakang. 

Namun, segala sesuatu di dunia ini memiliki pro dan kontra tersendiri. Itu termasuk berkencan di platform virtual juga. Dari membuat akun palsu hingga menjebak orang dengan bantuan akun palsu tersebut, ruang digital telah menjadi tempat yang berbahaya untuk komunikasi, terutama saat Anda ingin menjalin hubungan.

Karena itu, ada banyak hal yang harus Anda ketahui sebelum masuk ke kencan online. Untuk membantu Anda mencapainya, dikutip dari Times of India, Jumat (16/10/2020), berikut adalah 7 cara agar pengalaman kencan Anda aman dan terjamin.

1.Jangan mengungkapkan terlalu banyak tentang diri Anda

Meskipun kencan online itu nyaman dan mengasyikkan, ia memiliki kelemahannya sendiri. Hindari mengungkapkan segala sesuatu tentang diri Anda kepada orang yang belum pernah Anda temui sama sekali. Anda harus memastikan bahwa orang yang Anda ajak bicara adalah orang yang sebenarnya, sebelum memberikan detail pribadi Anda kepadanya.

2.Sebelum bertemu langsung, coba dan pahami mereka di telepon

Jika memungkinkan, sebelum menjadwalkan pertemuan, Anda harus mencoba dan belajar sebanyak mungkin tentang orang itu. Ada banyak hal yang dapat Anda ketahui tentang orang tersebut dari cara dia mengirim pesan atau berbicara. Oleh karena itu, bicaralah dengan mereka beberapa kali sebelum bertemu langsung.

3.Buatlah pertemuan di tempat umum

Jangan pernah bertemu orang baru di ruang pribadi. Penting bagi Anda untuk merencanakan pertemuan di tempat umum, agar aman dan terjamin. Anda tidak pernah tahu seperti apa orang asing itu.

4. Bagikan lokasi Anda kepada seseorang ketika bertemu teman kencan

Jika Anda dan pasangan online Anda berencana untuk bertemu, maka Anda harus memberikan lokasi Anda kepada seseorang yang dapat Anda percayai, sehingga jika terjadi kesalahan, setidaknya satu orang mengetahui keberadaan Anda.

5. Naik transportasi Anda sendiri

Jangan menerima tawaran transportasi dari orang yang akan Anda temui. Merupakan pilihan yang aman untuk naik moda transportasi Anda sendiri.

6. Jangan berlebihan pada pertemuan pertama Anda

Ingatlah untuk santai pada kencan pertama. Meskipun ini mungkin tampak mendebarkan dan mengasyikkan, tidak perlu lengah dan berlebihan. 

7.Berhati-hatilah dan selalu ingat dampak dari 'kencan online'

Satu hal yang harus Anda ingat adalah dampak yang akan Anda hadapi akibat kencan online. Memang tidak jelas, tetapi tidak ada salahnya diperingatkan dan siap menghadapi situasi terburuk. Itu tidak berarti Anda harus mundur dari rencana kencan, tetapi selalu penting bahwa Anda mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro