Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berburu Diskon Kosmetik Sekaligus Jajal Fitur ‘AR Make-up Try-On', di JD.ID

Tidak hanya dikarenakan alasan untuk menghindari kerumunan saat pergi ke pusat perbelanjaan, namun juga karena aspek kebersihan ketika mencoba produk make-up tester di konter-konter kecantikan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  13:38 WIB
ilustrasi kosmetik
ilustrasi kosmetik

Bisnis.com, JAKARTA - Para beauty enthusiast tanah air pasti memahami bagaimana sulit-nya mencoba dan membeli produk make-up di tengah situasi pandemi.

Tidak hanya dikarenakan alasan untuk menghindari kerumunan saat pergi ke pusat perbelanjaan, namun juga karena aspek kebersihan ketika mencoba produk make-up tester di konter-konter kecantikan.

Mempertimbangkan kebutuhan para beauty enthusiast dan konsumen secara umum akan hal ini, JD.ID meluncurkan fitur ‘AR Make-up Try-On’ pada platform aplikasi-nya.

Fitur ‘AR Make-up Try-On’ memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) terbaru yang memungkinkan para pelanggan setia JD.ID untuk mencoba berbagai produk make-up dari berbagai macam brand, mulai dari lipstick, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on, secara virtual, sesuka kamu, sehingga membuat belanja make-up menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, dengan fitur ‘AR Makeup Try-On’ para pelanggan juga bisa ber-selfie ria dan hasil fotonya bisa langsung disimpan di gadget masing-masing. Kabar baik lain-nya, fitur terbaru ini dapat dinikmati oleh pengguna operating system iOS (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.4) maupun Android (dengan aplikasi JD.ID versi 6.1.2).

Hingga saat ini, JD.ID telah bekerjasama dengan berbagai brand kecantikan ternama, seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready dalam menghadirkan swatches produk-nya pada fitur ‘AR Make-up Try-On’.

Liana Heryono, selaku Head of Beauty Retail JD.ID menjelaskan, bagi sebagian besar wanita, belanja produk make-up itu tidak sesederhana belanja produk kebutuhan sehari-hari. Dalam membeli produk make-up atau produk kecantikan, ada proses yang umumnya dijalani, seperti memilih, mencoba, hingga membandingkan berbagai brand dan swatches. 

“Melalui fitur ‘AR Make-up Try-On’, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk make-up secara online di JD.ID. Kedepan-nya, kami akan bekerjasama dengan lebih banyak lagi brand kecantikan lokal dan internasional, untuk menghadirkan pilihan produk yang lebih lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.”, ungkap Liana.

JDID juga menggelar rangkaian promo spesial dari Beauty Category, mulai dari tanggal 27-30 Oktober 2020. JD.ID akan hadir dengan potongan harga khusus hingga 50% untuk berbagai produk kecantikan, serta penawaran menarik lain-nya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik JDID
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top